Sigi dan BK Tandatangani Nota Kesepahaman

  • Whatsapp
BK

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, dalam hal ini Bupati Sigi, Moh. Irwan Lapatta, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Yayasan Pelaksana Kesehatan Bala Keselamatan (BK) Palu, dalam hal ini Ketua Yayasan BK, Dr. Adikari, tentang pelatihan, penelitian dan pelayanan kesehatan di aula Rumah Sakit (RS) BK Palu, Senin (21/9/2020).

Hadir dalam penandatanganan itu, Plt. Kadis Kesehatan Sigi, Roland Franklin, Kepala Bagian Hukum, Rusdin, Koordinator Klinik Sultengbar, dan para Komandan Divisi Sultengbar, yang bersama-sama ikut dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Berita Terkait

Ketua Yayasan BK Palu, Dr Adikari mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman bersama pemkab ini, merupakan yang pertama dilaksanakan. Ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat terutama di daerah terpencil.

Pilihan Redaksi :  18 Pasang di Palolo Terima Akta Nikah

“Mengingat Sigi merupakan daerah rawan bencana, maka pelayanan kesehatan harus yang paling diutamakan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta dalam sambutannya mengatakan, bahwa nota Kesepahaman ini sejalan dengan program Pemkab Sigi, khususnya di wilayah terpencil, untuk mendapatkan layanan kesehatan bagi masayarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sehingga ke depan kata dia, ruang-ruang pengawasan akan berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Tidak hanya layanan kesehatan yang akan didapatkan, melainkan layanan pendidikan dan ekonomi mikro bagi masyarakat kecil, yang berada di daerah yang jauh, akan mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan BK Palu, atas dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman ini,” terangnya. AJI

Baca Juga