Sigi Hadiri Rembuk Daya Saing Daerah

0 80

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menghadiri rembuk daya saing daerah yang diselenggarakan Asosiasi Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) di Gedaung Kasmat Lahay Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (10/9/2019).

Pada kegiatan bertema ‘Menguak Potensi Insentif Pembangunan Kabupaten Lestari’ dan dijadwalkan berlangsung 10 hingga 12 September 2019 itu, Pemkab Sigi diwakili Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina.

Demikian rilis yang diterima wartawan Media ini dari Bagian Humas Pemkab Sigi, Selasa (10/9/2019) malam.

Dikatakan Wabup, kegiatan itu bertujuan agar kabupaten dapat memahami tentang konteks Kerangka Daya Saing Daerah (KDSD) sebagai salah satu upaya meningkatkan daya saing daerah. Selain itu, memahami peluang insentif yang dapat diukur dari pemenuhan indikator KDSD secara bertahap dan memahami proses penyusunan KDSD sampai diterbitkannya Laporan Daya Saing Daerah tahun 2021.     

“Diharapkan melalui kegiatan ini terjalin hubungan yang harmonis antara pemangku kepentingan, guna memecahkan masalah-masalah yang dihadapi   dalam rangka mewujudkan sumber daya alam dan pembangunan ekonomi berkelanjutan,” jelas Wabup.

Pada pertemuan itu, lanjutnya, juga dapat mengidentifikasi dan merumuskan kemitraan jejaring guna penyelarasan visi bersama membentuk Kabupaten Lestari dengan tujuan menghimpun kolaborasi jejaring mitra untuk mendukung implementasi baik ditingkat kabupaten maupun nasional. “Kami mendorong terwujudnya program Sigi Hijau dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan untuk menjaga kehidupan sosial bermasyarakat dan kualitas lingkungan hidup,” jelas Wabup.AJI/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish