Sigi Kembangkan Budidaya Kacang Tanah

0 58

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi kembangkan demplot penanaman budidaya kacang tanah secara mekanisasi di dua desa, yakni Desa Maranata dan Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh Basir Lainga saat membacakan sambutan Bupati mengatakan bahwa penanaman budidaya kacang tanah di Desa Maranata dan Desa Bora merupakan kerjasama antara Pemkab Sigi dengan Bank Sulteng.

“Pemkab Sigi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Sulteng atas terselenggaranya kegiatan ini, serta para pihak yang terlibat dalam pengembangan usaha pertanian budidaya kacang tanah di Desa Bora dan Desa Maranata, Kecamatan Sigi Biromaru,” ujarnya, Senin (17/2/2020).

Dijelaskan Sekkab, kegiatan itu bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi tanaman dan upaya optimalisasi pemanfaatan lahan yang ada di Sigi. Selain itu, keterpaduan teknologi dan sinkronisasi teknis program kegiatan dalam rangka pembangunan pertanian ke arah yang lebih baik.

Olehnya , ia mengimbau pada petani, kelompok tani (Poktan) dan para penyuluh pertanian agar dapat bekerjasama dengan baik, demi kemajuan bidang pertanian di Sigi.

“Diharapkan kedepan seluruh kecamatan di Kabupaten Sigi yang memiliki potensi dapat dibantu untuk pengembangan usaha pertanian yang lebih baik,” kata Sekkab.

Dalam rangka pengembangan budidaya tanaman kacang tanah di Sigi, sambungnya, Pemkab Sigi akan mengintruksi pada dinas terkait untuk melakukan pendampingan kepada petani kacang tanah. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish