Sigi Kirim Bantuan ke Masamba

  • Whatsapp
FOTO HLL SIGI BANTU MASAMBA

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sigi mengirimkan bantuan pada korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulsel, Minggu (26/7/2020).

Bantuan yang dikirim, berupa uang tunai, selimut, kebutuhan bayi, bahan makanan, air minum kemasan, tikar, kasur, sarung dan peralatan dapur.

Tim yang membawa bantuan dipimpin oleh Kepala Dinsos Sigi, Hj Sitti Ulfah dengan anggota tim, terdiri dari Satpol PP dan Damkar, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Bagian Perlengkapan Umum (Perlum).

“Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Masamba Kabupaten Luwu Utara yang terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu lalu,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Muh Basir Lainga saat memberikan arahan pada tim mengatar bantuan ke Masamba di halaman Kantor Bupati Sigi Sementara di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo.

PADA kesempatan itu, Sekkab atas nama Pemkab Sigi mengucapkan turut berbelasungkawa atas terjadinya bencana banjir bandang yang melanda Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Ketua tim, Hj Sitti Ulfah mengatakan ia bertanggungjawab terhadap rombongan yang membawa bantuan maupun yang mendampinginya, baik pergi maupun pulang.

Tim yang berangkat, katanya, menggunakan lima mobil untuk mengangkut anggota dan bantuan.

“Kendaraan yang digunakan untuk penyerahan bantuan ke Masamba, sebanyak lima mobil, terdiri dari dua milik Dinsos Sigi, satu mobil milik Satpol PP dan dua mobil truk pengangkut bantuan,” kata Ulfah. AJI

Baca Juga