Sigi Raih Delapan Medali

88

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Tingkat Provinsi Ke XXII di Kabupaten Banggai yang berlangsung pada 27 sampai 30 April 2018, Kabupaten Sigi meraih delapan medali.

Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina melalui rilis yang dikirim oleh Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi pada Media ini, Selasa (1/5/2018).

Dikataka Wabup, pada kegiatan yang bertema ‘Lansia Sejahtera Masyarakat Bahagia’ itu, kontingen Sigi mengikuti seluruh lomba diantaranya senam maumere, paduan suara, lansia teladan, parade puisi lintas generasi, peragaan busana, tarian lintas generasi dan tarian kreasi.

“Adapun medali yang diraih adalah Juara I lomba sumpit, juara II senam lansia, juara III lansia teladan, lomba peragaan busana dan pemuda peduli lansia masing-masing juara harapan I, lomba tarian kreasi dan pesan berantai masing-masing juara harapan II dan lomba paduan suara juara harapan III,” jelasnya.

Pada acara puncak Peringatan Hari Lansia Tingkat Provinsi Ke XXII itu, Senin (30/4/2018), Gubernur Sulteng dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Ridwan Mumu mengajak seluruh stakeholder untuk promosikan kesehatan sebagai prioritas utama dalam setiap siklus kehidupan, ciptakan lingkungan ramah lansia, serta sebarluaskan nilai-nilai kearifan lansia kepada generasi muda.

Kemudian dilanjutkan penyerahan cenderamata, serta pembacaan Surat Keputusan Komisi Daerah Lanjut Usia dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Penanganan Lanjut Usia Provinsi Sulteng Nomor 23/KD.LANSIA/PM-ST/IV/2018 tentang Penetapan Pelaksanaan Hari Lanjut Usia Nasional ke XXIII tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2019.

Selain itu, juga penyerahan bantuan alat kesehatan dari Kementerian Sosial.

Acara tersebut dihadiri antara lain oleh Ketua Komda Lansia se-Sulteng, Kepala BKKBN Sulteng, Kepala Dinas Sosial Sulteng, Direktur Rehabilitasi Sosial Lansia, serta peserta lomba lansia kabupaten/kota se-Sulteng. AJI/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan