Sigi Raih Indonesia Awards Bidang Kesehatan

  • Whatsapp
SISILIANDY

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Provinsi Sulteng meraih penghargaan Indonesia awards 2020 transformasi layanan kesehatan terpadu dari iNews. Pemberian penghargaan berdasarkan dari Center for Indonesia’s, Strategic Development Initiatives (CISDI) sebagai wujud apresiasi telah menjadi mitra pencerah nusantara.

Demikian dikatakan Kabag Humas Pemkab Sigi, Ariyanto, melalui rilis yang diterima wartawan Mercusuar, Rabu (7/10/2020) malam.

Berita Terkait

Dijelaskan, penghargaan ini diberikan kepada Pemkab Sigi, yang telah mendukung tim pencerah nusantara, untuk melakukan transformasi layanan kesehatan dasar di Puskesmas Lindu, melalui dukungan kebijakan dan kemitraan dalam mendorong inovasi program pencerah nusantara.

Pilihan Redaksi :  Bidang Kesehatan, Bupati Sigi Sebut Perlu Penanganan Serius

“Program pencerah nusantara yang dikelola CISDI, telah berjalan selama tujuh tahun yaitu tahun (2012-2019), telah melakukan pendampingan kepada 16 dengan total penerima manfaat sebanyak 262.000 jiwa,  membuka kesempatan bagi 222 kaum muda, untuk terlibat dalam meningkatkan kualitas dan mutu layanan kesehatan,” jelasnya.

Lanjutnya, serta melakukan peningkatan kapasitas sumber daya kesehatan di puskesmas. Dalam mencapai tujuan tersebut, CISDI menyadari keberhasilan yang dicapai merupakan hasil dari dukungan semua mitra pencerah nusantara, termasuk Pemkab Sigi, dengan semangat kolaborasi dan kemitraan yang bermakna dalam pembangunan kesehatan di daerah bermasalah kesehatan. AJI/*

Baca Juga