Sigi Segera Normalisasi Sungai Bangga

0 80

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi segera melakukan normalisasi Sungai Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, untuk meminimalisir debit air yang masuk ke wilayah perkampungan.

Demikian dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta usai meninjau Sungai Bangga melalui rilis yang dikirim Bagian Humas Pemkab Sigi, Kamis (7/2/2019).

Untuk normalisasi sungai Desa Bangga, kata Bupati, akan disiapkan empat unit alat berat, yakni dua unit dari Pemkab Sigi dan dua unit dari Provinsi Sulteng.

Untuk normalisasi itu, kata Bupati, ia telah mengintruksikan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membentuk tim tanggap bencana.

Selain itu, mendirikan posko tanggap bencana, terdiri dari Dinas PUPR, Dinas Sosial, BPBD dan relawan yang berada di lokasi banjir Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan.

“Koordinasi yang dilakukan instansi terkait bersama relawan bertujuan untuk mempercepat proses normalisasi sungai dan pengambilan tindakan ketika terjadi bencana susulan di sekitar lokasi terdampak banjir,” jeals Bupati.

Olehnya itu, ia mengimbau pada masyarakat Desa Bangga untuk tetap waspada selama musim hujan.

“Masyarakat yang rumahnya dibantaran sungai supaya mengungsi ke tempat yang lebih aman dari banjir (jika hujan),” imabunya. AJI/*     

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish