Sigi Sosialisasikan Perbup RPKB

  • Whatsapp
AIR BERSIH

DONGGALA, MERCUSUAR – Banjir bandang yang melanda Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, 16 Oktoberlalu, membuat persediaan air minum bagi masyarakat yang berada di sekitar daerah tersebut menjadi terbatas.

Menanggapi hal tersebut, Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla mengaku sejak awal sudah mendapat informasi, warga di wilayah tersebut memerlukan air bersih. Untuk itu, Danlanal memerintahkan kepada Dan Posal Donggala, Kapten Laut (T) A. Ketut A. Galung bersama anggota Posal, melakukan berbagai macam hal, seperti menyediakan mobil water treatment, serta menyalurkan bantuan berupa tandon air.

Berita Terkait

“Menurut data yang ada dan arahan pimpinan, kami menyiapkan apa yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.,” ucap Dan Posal Donggala, Senin (26/10/2020).

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kelurahan Ganti, Tanjung Batu, Boneoge dan Boya, Posal Donggala mendistribusikan air bersih secara gratis, karena instalasi air bersih Kabupaten Donggala yang terletak di Desa Powelua, Kecamatan Banawa Tengah, mengalami rusak berat karena banjir bandang. Perbaikan diperkirakan selesai pada 26 Oktober 2020.

“Kami meneruskan arahan Danlanal Palu, agar terus bergerak membantu masyarakat di Hunian Sementara. Pengungsi di Kelurahan Ganti, Tanjung Batu, Boneoge dan Boya, kini sudah bisa mendapatkan air bersih,” ucapnya.

Hal ini kata dia, merupakan bakti sosial Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu untuk masyarakat. Dirinya berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. JEF/*

Baca Juga