Sigi Terima Bantuan 126 Huntap

  • Whatsapp
FOTO BANTUAN HUNTAP SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, menerima bantuan hunian tetap (Huntap) permanen sebanyak 126 unit dari Yayasan Sheep Indonesia. Bantuan huntap yang dibangun di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan itu, untuk percepatan pemulihan pascabencana alam gempa bumi dan likuefaksi serta banjir bandang.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Yayasan Sheep Indonesia yang telah membantu Pemerintah Sigi dalam pemulihan masyarakat akibat dari bencana alam gempa bumi yang melanda Sigi khususnya di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan,” ucap Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh Basir di Sigi, Sabtu (27/2/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  DKPP Sigi Lepas Bibit Ikan di Lindu

Pembangunan huntap permanen itu, mengusung konsep rumah tahan gempa dengan menggunakan teknologi balutan forrocement. “Pembangunan huntap ini adalah bagian dari penanganan bencana akibat gempa bumi dan likuefaksi khususnya kepada warga yang selama ini ditempatkan di hunian sementara (Huntara),” sebut Sekkab.

Warga di Desa Bangga, tidak menderita karena gempa bumi dan likuefaksi, tapi turut merasakan kesulitan karena banjir bandang pada Minggu 28 April 2019 malam. Akibatnya, puluhan rumah, fasilitas umum terkubur lumpur, hingga hanya atap dari bangunan yang terlihat hingga saat ini.

Pemkab bersyukur karena warga yang selama ini menempati huntara, akan segera menempati huntap. “Kita berharap kiranya hunian ini benar-benar difungsikan, dirawat dan gunakan dengan baik,” imbuh Sekkab. AJI/*

Baca Juga