Sikola Mombine Bentuk Kelompok Ekonomi di Batusuya

  • Whatsapp
SIKOLA MOMBINE
FOTO: Pembentukan kelompok ekonomi oleh Sikola Mombine di Desa Batusuya, Senin (16/11/2020). FOTO: DOK SIKOLA MOMBINE

DONGGALA, MERCUSUAR – Yayasan Sikola Mombine bersama Yayasan Karti Praja melakukan pembentukan kelompok ekonomi di Desa Batusuya, Kecamatan Sindue Tombusabora, Kabupaten Donggala, Senin (16/11/2020).

 

Berita Terkait

Kolaborasi ini hadir dalam program Project Humanitarian Recovery and Rehabilitation. Pada akhir 2020, Yayasan Sikola Mombine terus intens melakukan pendampingan dan penguatan kepada masyarakat, yang ada di beberapa wilayah intervensi dalam program Project Humanitarian Recovery and Rehabilitation, salah satunya adalah Desa Batusuya.

 

Pembentukan kelompok ekonomi ini melibatkan 22 perempuan yang berasal dari Desa Batusuya yang dilaksanakan di kantor desa. Taufik, salah seorang fasilitator kegiatan mengatakan, pembentukan kelompok ekonomi ini dianggap penting, tujuannya bukan hanya untuk pemulihan ekonomi secara kolektif, tapi menanamkan nilai-nilai sosial dan semangat gotong royong dan menjaga serta merawat sumber daya alam lokal yang ada di Desa Batusuya.

 

Yayasan Sikola Mombine berkomitmen untuk terus mendorong perempuan tangguh, dan memberikan ruang perempuan dalam berpartisipasi dalam setiap kegiatan dan pengambilan keputusan yang ada di desa, dan menjaga sumber daya alam yang ada di lingkungannya. JEF/*

Baca Juga