Silaturahmi dengan Kapolda Sulteng, Wartawan Latihan Menembak Menggunakan Pistol

  • Whatsapp
Silaturahmi dengan Kapolda

PALU, MERCUSUAR- Kapolda Sulteng Irjen Pol, Abdul Rakhman Baso mengundang para awak media di Kota Palu dan sekitarnya, untuk menghadiri acara yang bertajuk ‘Gathering Keluarga Besar Polda Sulteng dengan Awak Media’, demi mempererat tali silaturahmi, Sabtu (27/2/2021). Para wartawan berkesempatan latihan menembak menggunakan senjata api laras pendek (pistol), bertempat di lapangan tembak Direktorat Sabhara Polda Sulteng.

Kapolda mengatakan, selain lebih mempererat sinergitas dan silaturahmi dengan awak media, pihaknya sengaja mengundang para wartawan sekaligus berlatih menembak, demi memberikan penyegaran dan refreshing kepada awak media.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Positif Covid-19 Capai 11.906 Kasus

“Karena kita tahu, kerja rekan-rekan media dalam menyajikan berita kepada masyarakat, bisa dikatakan cukup berat dan tentunya memicu perasaan stress, maka kita bersilaturahmi di tempat ini sekaligus refreshing namun tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19,” jelas Kapolda.

Secara bergiliran dan acak, wartawan maupun pejabat utama Polda Sulteng bergantian menempati posisi yang telah disediakan petugas. Sebelum menembak, para wartawan diberi briefing dari instruktur mengenai cara memegang pistol dan membidik sasaran, terlebih Langkah-langkah yang harus dilakukan demi menjaga agar posisi senjata tidak membahayakan orang lain atau di sekitar lapangan.

Untuk memotivasi para peserta, pihak Polda Sulteng menyediakan hadiah kepada wartawan yang memiliki nilai tertinggi dalam menembak sasaran. AMR

Baca Juga