Siswa Diingatkan Bahaya Narkoba

0 14

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)Tojo Una-una (Touna) meminta para siswa-siswi agar mengetahui jenis-jenis narkoba dan mengingatkan kembali akan bahaya dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Hal itu dikatakan oleh Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, melalui Penyuluh Pratama BNNK, Mohamad Irham Ismail, saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMK 1 Ampana Tete, Rabu (5/9/2018).

Irham mengatakan, saat ini pelajar juga mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi terhadap berbagai hal baru. Salah satunya yaitu penyalahgunaan narkoba yang pada akhirnya menimbulkan ketergantungan, diawali sekadar coba-coba.

“Bahaya narkoba sangat memprihatinkan dan para pelajar dijadikan sasaran empuk oleh bandar narkoba untuk menghancurkan generasi muda bangsa,’’ ujar Irham.

Padahal kata dia, seharusnya pelajar menyuarakan dengan keras tentang bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba itu. “Pelajar adalah generasi penerus, pelajar harus memiliki motivasi kuat untuk belajar dan terus belajar agar kelak akan mampu menjadi generasi yang tidak saja sehat, cerdas dan terampil, tetapi juga bertaqwa,” tegasnya.

Irham meminta kepada pihak sekolah dan dewan guru agar proaktif dalam melakukan pengawasan terhadap pelajar. SSC/FIT

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish