Siswa-Siswi Gunakan Masker Saat UAS

  • Whatsapp
FOTO SMAN 1 BUNGKU
Di Rumah Saja

MOROWALI, MERCUSUAR – Kekhawatiran dengan merebaknya Virus Corona atau Covid-19, maka siswa siswi SMAN 1 Bungku, Kabupaten Morowali yang mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) menggunakan masker saat ujian di ruang kelas.

Kepala SMA Negeri 1 Bungku, Sitti Rabiyah Laonu mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk mencegah sedini mungkin peyebaran Virus Corona sebagai bentuk antisipasi.

“Ini semata-mata kita lakukan hanya sebagai bentuk langkah pencegahan saja, yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan diri kita, namun upaya pencegahan juga perlu dilakukan” ungkapnya kepada Media ini, Senin (16/3/2020).

Selain masker, sekolah juga menyiapkan sabun dan air untuk mencuci tangan di setiap kelas. “Seluruh kelas sudah kita siapkan air, sabun, dan tissue untuk mencuci tangan sebelum dan keluar kelas,” katanya.

Terkait hari libur, ia mengatakan bahwa seperti biasanya siswa-siswi kelas X dan XI diliburkan saat kelas XII melaksanakan ujian akhir selama satu minggu.

Namun upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ia masih menunggu keputusan Dinas pendidikan Provinsi Sulteng apakah akan meliburkan siswa-siswi selama 14 hari atau tidak. “Libur seperti biasa, satu minggu untuk kelas X dan XI selama kelas XII ujian akhir, tapi karena adanya masalah Corona ini, kami masih menunggu apakah akan diliburkan sampai tanggal 29 Maret atau tidak. Kalau memang masih diperintahkan untuk tetap masuk sekolah, ya kita harus ikuti untuk tetap masuk sekolah,” tandas Sitti Rabiyah. BBG

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja