Slogan Isempa Maipiapa Menarik Perhatian

DIKLAT PIM II DI MAKASSAR

0 52

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

DONGGALA, MERCUSUAR – Pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan nasional tingkat dua (PIM II) angkatan IV/2019 yang diikuti empat pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala mulai mengadakan ujian sekaligus pameran proyek perubahan di Kantor PKP2 LAN Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (10/7/2019).

Pembukaan dan peresmian pameran Diklat PIM II oleh Ketua Kapus LAN Makassar, M Taufik menampilkan sejumlah proyek perubahan dari peserta (reformer) seluruh Indonesia  yang ditampilkan dalam stand pameran.

Empat reformer dari Pemkab Donggala, yaitu Kaban Kesbangpol, Tafip; (Kadis PUPR, Syafrullah Lukman; Kadis Perindag, dan Kadis Kominfo, Ta’rifin.

Khusus untuk proyek perubahan yang disajikan Kaban Kesbangpol Donggala mendapat perhatian serius pengunjung pameran, karena menyajikan materi unik yaitu mengusung slogan Pemkab Donggala Isemapa Maipiapa.

Plt Sekretaris Badan Kesbangpol, Mariadi yang menginformasikan dari tempat pameran mengatakan judul Isemapa Maipiapa menjadi hal menarik dari tim penilai. Sebab selain kalimat tersebut merupakan slogan Bahasa Kaili yang artinya ‘Kalau bukan kita siapa lagi Kalau bukan sekarang kapan lagi’ mempunyai makna sangat luas dan dalam, juga dijadikan dasar dalam melaksanakan program kewaspadaan dini di Donggala.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin sebagai mentor reformer dari Donggala, untuk memberi semangat agar dalam penyajian materi proyek perubahan dapat lebih maksimal.  

Diketahui, selain empat reformer dari Pemkab Donggala, Diklat PIM II itu juga dikuti reformer dari daerah lain di Sulteng, yaitu Kabupaten Sigi, Tojo Unauna, Tolitoli dan Kabupaten Banggai Laut. HID  

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish