SMA Negeri 3 Palu – Mahasiswa PPL Terapkan Metode Video Pendek

  • Whatsapp
SMAN 3 Palu

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palu telah memasuki pekan kedua dimasa pandemi ini, tersisa dua pekan lagi bagi para mahasiswa melaksanakan PPL. Mahasiswa yang melaksanakan PPL di SMA Negeri 3 Palu, meskipun ditengah pandemi mereka tetap semangat melaksanakan proses belajar mengajar walau hanya melalui proses daring, Sabtu (17/01/2020).

Hayati salah satu mahasiswi yang melaksanakan PPL di SMA Negeri 3 Palu mengatakan, ada beberapa metode yang mereka berikan kepada para siswa di sekolah itu, diantaranya tanya jawab, serta video pendek yang diharapkan bisa membantu jalannya pembelajaran daring ini.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pengangkatan Guru Honorer, PGRI Sulteng Dukung Keputusan Pusat

“Dengan memberikan tugas – tugas tanya jawab serta beberapa video pendek, kami berharap para siswa bisa lebih memahami dan proses pembelajaran daring bisa lebih menarik bagi para siswa dan siswa disini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia berharap Covid – 19 ini cepat berakhir agar para siswa bisa kembali belajar dengan normal lagi.  “Memang banyak hal – hal yang menarik bisa kita berikan melalui proses belajar mengajar daring ini, tetapi pembelajaran tatap muka adalah hal yang paling efektif,”tambahnya. PPL7

Baca Juga