SMAN 2 Palu, Bagikan Daging Kurban Kepada Siswa Kurang Mampu

  • Whatsapp
SMAN 2 Palu Bagikan Kurban

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 2 Palu melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan satu Kambing di halaman sekolah, Sabtu (1/8/2020). Sebagian daging kurban tersebut dibagikan kepada seluruh siswa kurang mampu.

Hewan kurban tersebut merupakan hasil dari partisipasi para guru yaitu satu sapi tujuh orang guru, sementara untuk kambing diberikan salah satu orang tua siswa. Tentunya kegiatan itu diharapkan bisa memberikan amal kebagikan bagi para guru yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dibagikan langsung kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya terutama para siswa yang kurang mampu.

Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena meskipun di tengah pandemi sekolah masih bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban, dan itu juga berdasarkan kesepatan dengan para guru.

Pilihan Redaksi :  Bimtek Perselisihan Hasil Pilkada Oleh MK, Diikuti 20 Advokat KAI

“Kegiatan ini memang sudah rutin kami laksanakan jadi setiap siswa yang kurang mampu sudah mendaptkan jatah daging dari sekolah,”katanya.

Pembagian itu memang tidak seperti tahun sebelumnya yang mewajibkan siswanya untuk datang ke sekolah mengambil sendiri daging kurban. Karena ini masa pandemi maka sekolah sudah membuat tim pengantar danging kurban yang berasal dari para pengurus Osis maupun organisasi lainnya, petugas ini juga telah mendata siswa mana yang berhak menerima dan membagikan langsung di rumah masing-masing.

“Kami sangat senang karena seluruh guru mendukung program dari sekolah untuk memberikan bantuan daging kepada para siswa kurang mampu,” terangnya.

Dengar segala menyiapkan daging kurban itu, Eddy berharap bisa mendapatkan manfaat kepada masyarakat yang kurang mampu terutama para siswa, dalam perayaan Idul Adha. UTM

Pilihan Redaksi :  Keberangkatan Umrah, Belum Ada Jadwal dari Palu

Baca Juga