SMAN 2 Palu, Loloskan Dua Siswa ke Ajang Nasional

  • Whatsapp
SMA 2 Palu
BERPRESTASI - Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto memberikan penghargaan kepada dua siswa yang berhasil meraih lolos pada ajang nasional di masa Pandemi, Selasa (24/11/2020).FOTO: RUSTAM/MS

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Di masa pandemi, SMAN 2 Palu kembali berhasil meloloskan dua siswanya ke ajang nasional yaitu Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Parlemen Remaja DPR RI tahun 2020.

Dua siswa tersebut bernama Graffael Valentino Christober Tohea kelas XII IPA 3 bidang KOSN Nasional cabang Karate dan Aria Kiven Sambiran kelas XII IBBU Bidang Parlemen Remaja. Seluruh lomba yang mereka laksanaan secara virtual, sehingga walaupun mereka belum bisa meraih prestasi di tingkat nasional tetapi mereka sudah mampu mewakili Sulteng pada ajang tersebut.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  MTsN 2 Palu Mulai Persiapan UM

Siswa SMAN 2 Palu, Graffael Valentino Christober Tohea mengatakan, sangat bangga karena di masa pandemi ini, dia mampu lolos di tingkat nasional pada ajang KOSN tingkat Nasional. “Saya mengakui bahwa setelah tampil secara virtual di tingkat nasional saya belum mampu meraih prestasi tetapi ini bisa menjadi pelajaran buat saya kedepannya untuk bisa lebih meningkatkan prestasi di bidang pencak silat,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Sementara itu, Aria Kiven Sambiran yang juga merupakan siswa SMAN 2 Palu yang berhasil lolos Parlemen Remaja tingkat Nasional mengatakan, sangat senang karena tahun ini berhasil lolos pada ajang tersebut.

“Sebenarnya kami melaksanakan lomba secara langsung di Gedung DPR RI tetapi karena masa pandemi kami hanya bisa melaksanakan secara virtual. Walaupun begitu kami tetap banyak mendapatkan pelajaran karena kami diajak untuk mendiskusikan salah satu UUD karantina Kesehatan, makanya kami mewawancarai berbagai narasumber yang berkompeten salah satunya Gubernur Sumatera,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Persiapkan Siswa Seleksi Paskibraka

Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto mengaku, sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan anak didiknya, sehingga mampu berkompetisi di tingkat nasional. “Ini adalah salah satu bentuk prestasi para siswa, walaupun di masa pandemi mereka mampu lolos di tingkat nasional,” jelasnya. UTM

Baca Juga