SMAN 2 Palu Pastikan Bisa Laksanakan UNBK

0 41

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 2 Palu memastikan akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), walaupun keadaan mereka masih serba keterbatasan. Hal itu karena nantinya mereka akan mengikutkan orang tua siswa, untuk bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan UNBK.

Saat ini jumlah siswa yang siap melaksanakan UNBK di SMAN 2 Palu yaitu berjumlah 446 siswa, yang nantinya akan dibagi menjadi empat kelas. Dengan jumlah siswa tersebut, mereka akan membutuhkan paling sedikit 150 unit komputer. Makanya perlu adanya partisipasi orang tua siswa, dengan cara meminjamkan laptop ke sekolah, untuk nantinya akan digunakan para siswa melaksanakan UNBK.

Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto mengatakan, tahun ini seluruh sekolah di Sulteng akan diwajibkan untuk bisa melaksanakan UNBK. Makanya kami akan berupaya untuk bisa melaksanakan UNBK di sekolah.

“Saat ini kami masih dalam proses persiapan pangadaan komputer, karena untuk ruangan dan jaringan sudah siap. Malahan kami menggunakan jaringan tersebar dari seluruh sekolah yang ada di Kota Palu. Makanya saat ini tinggal pengadaan komputer yang rencananya akan menggunakan komputer yang dipinjam dari para siswa,” katanya, Senin (7/1/2018).

Peminjaman komputer itu akan secepatnya dilaksanakan, karena dijadwalkan pada Februari 2019 mendatang, seluruh siswa kelas XII sudah bisa melaksanakan try out pertama. Saat ini sekolah masih membuat surat edaran yang akan dibagikan kepada para orang tua, untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan UNBK mendatang.

“Kami hanya bisa berharap agar orang tua bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan UNBK mendatang. Sebab orangtua memiliki peran penting dalam kesuksesan pelaksanaan UNBK, sebab jika tidak ada yang mau meminjamkan komputer, maka bisa menjadi kesulitan bagi kami melaksanakan UNBK,” terangnya.

Dengan adanya berita ini, diharapkan orangtua siswa bisa mengerti dengan kondisi sekolah saat ini, agar mereka mau ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan UNBK mendatang. Memang peminjaman itu cukup lama, karena mencapai kurang lebih empat bulan mendatang hingga pelaksanaan UNBK berakhir. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish