SMAN 3 Palu- 17 Siswa Lolos Seleksi Paskibraka

  • Whatsapp
SMAN 3 Palu

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – 17 siswa SMAN 3 Palu berhasil lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi maupun kota Palu.

Dari 17 siswa tersebut 10 siswa sudah masuk seleksi ke III untuk Paskibraka tingkat provinsi yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Sulteng. Nantinya mereka akan kembali melaksanakan seleksi, hingga tahap akhir dan diharapkan agar 10 siswa itu bisa lolos hingga tahap akhir.

Berita Terkait

Sementara untuk tujuh siswanya lainnya sudah berhasil lolos Paskibraka Tingkat Kota Palu, tetapi juga masih dalam masa penyeleksian jadi kemungkinan masih akan dikurangi.

Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade mengatakan sangat bangga karena ada belasan siswa dari sekolah tersebut bisa lolos seleksi paskibraka. “Dari puluhan yang kami usulkan 17 yang berhasil lolos. Mereka nantinya akan kembali mengikuti seleksi apakah masih tetap lolos atau dikurangi, sebab kita juga mengerti bahwa untuk seleksi Paskibraka ini tidak mudah karena seluruh sekolah di Kota Palu, khususnya tingkat SMA sederajat juga ambil bagian dalam seleksi tersebut,”katanya, Rabu (21/4/2021).

Pihaknya juga meminta kepada seluruh siswa yang dinyatakan lolos untuk tidak berpuas diri karena, masih harus tetap mengikuti pelatihan dan persiapan agar nantinya bisa lolos pada putaran terakhir.

“Kami hanya berupaya untuk bisa memberikan dukungan sepenuhnya kepada seluruh siswa yang mengikuti seleksi tersebut. Semoga itu juga bisa menjadi pelajaran buat mereka dalam melaksanakan berbagai pelatihan,”terangnya.

Intinya, kata dia seluruh siswa bisa membawa nama baik sekolah dengan memperlihatkan kualitas dan prestasi masing-masing, sebab tidak mudah untuk bisa sampai di Paskibraka, apalagi nantinya mereka akan mengikuti pelatihan secara profesional dari para instruktur. UTM

Baca Juga