SMAN 3 Palu Raih 11 Medali di Popda

  • Whatsapp
SMAN 3 PALU
Di Rumah Saja

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 3 Palu berhasil meraih 11 medali para Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Kota Palu. 11 medali tersebut dari cabang Pencak Silat yaitu, empat medali emas, dua perak dan lima perunggu.

Siswa yang berhasil meraih medali yakni Andi Ratu Latifa, Andika, Dimas, dan Ibnu berhasil meraih medali emas, Nurul Izza, dan Annisa Indallah raih medali perak dan Angga, Kevin, Junaidi,Grace, dan Ajeng raih medali perunggu. Prestasi itu memang sengat membanggakan karena dari 13 atlit yang mereka turunkan berhasil meraih 11 medali.

Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade mengatakan sangat bangga karena para siswanya berhasil mengharumkan nama sekolah pada Popda Tingkat Kota Palu. “Mereka rutin mengikuti berbagai pertandingan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Jika mereka berhasil meraih prestasi pihak sekolah juga memberikan bonus dan apresiasi kepada siapa saja siswa yang berhasil meraih juara tesebut,” katanya, Selasa (17/3/2020).

Dengan beberapa medali yang mereka raih pada Popda, maka secara otomatis mereka lolos pada Popda tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Makanya saat ini seluruh siswa tersebut mesih rutin melaksanakan berbagai persiapan bersama para guru Pembina yang berasal dari sekolah.

“Kami berupaya agar persiapan yang dilaksanakan para siswa bisa lebih baik karena tahun ini kami menargetkan agar siswa ini bisa meraih prestasi ditingkat nasional. Sehingga bisa membuktikan prestasi mereka. Maka dari itu kami meminta kepada para guru Pembina untuk bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk bisa mengikuti berbagai persiapan menuju Popda tingkat Provinsi dan Nasional kedepannya,” terangnya. UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja