SMAN 3 Palu Sosialisasikan US Berbasis Android

0 58

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 3 Palu melaksanakan sosialisasi Ujian Sekolah (US) berbasis Android kepada seluruh siswa. Sekolah tersbebut berencana kedepannya seluruh ujian akan dilaksanakan menggunakan android agar bisa lebih memudahkan para siswa dalam mengikuti ujian.

Sebelumnya SMAN 3 Palu kembali membuat aturan kepada seluruh siswa untuk diperbolehkan membawa Hp Android. Tetapi tetap memberikan berbagai persyaratan yang ditandatangani oleh orang tua masing-masing. Persyaratan itu tentunya untuk bisa mencegah para siswa agar tidak menggunakan HPUNTUK prilaku yang tidak sesuai dengan aturan sekolah.

Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade mengatakan saat ini seluruh siswa sudah diperbolehkan membawa Hp android. “Dengan adanya aturan baru itu kami berupaya untuk bisa memanfaatkan fasilitas mereka untuk keperluan sekolah seperti pelaksanaan US berbasis Andorid seperti ini. Makanya kami langsung memberikan sosialisasi kepada para siswa untuk bisa memberikan pemahaman tentang pelaksanaan US berbasis Andorid,” katanya, Kamis (13/2/2020).

Ia menambahkan sebelum menerapkan program tersebut pihaknya sudah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung. Diantaranya menyiapkan jaringan wifi di sejumlah titik agar seluruh siswa bisa mengakses internet dengan mudah. Internet yang disiapkan gratis tanpa ada ada pungutan dari para siswa.

“Kami berupaya untuk bisa mengaplikasikan seluruh program pemerintah yang tentunya sudah mengikuti perkembangan zaman seperti saat ini. Makanya rugi kalau kita tidak bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Sebab dengan menggunakan sistem android ujian akan lebih mudah baik para siswa maupun para guru,” tambahnya.

Tak hanya itu, dengan ujian berbasis android tentunya pengeluaran sekolah akan lebih sedikit dibanding ujian seperti biasanya. Sebaba sudah tidak menyiapkan kertas yang jumlahnya mencapai ribuan. Sekolah tinggal menyiapkan soal lalu disimpan ke server, setelah itu siswa bisa langsung membuka melalui HP masing-masing. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish