SMAN 5 Palu Bantu APD di RS Undata

  • Whatsapp
SMAN 5 Palu
Di Rumah Saja

TONDO, MERCUSUAR – SMAN 5 Palu menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak Rumah Sakit (RS) Undata Palu. Bantuan itu merupakan suatu kepedulian para guru terhadap tim kesehatan dalam menangani penyebaran virus corona di Sulteng, khususnya di Kota Palu. 

Sejumlah bantuan yang diberikan kepada pihak RS Undata Palu seperti, masker dan baju hazmat. Bantuan itu diharapkan bisa membantu para tenaga medis dalam dalam menangani kasus virus corona yang saat ini sudah mendunia. Bantuan itu merupakan tahap pertama dan rencananya bantuan itu akan kembali mereka laksanakan di tahap selanjutnya.

Kepala SMAN 5 Palu, Salim sangat bersyukur karena pihaknya memberikan bantuan pendukung penanganan wabah Covid-19 kepada tim kesehatan dari RS Undata Palu. “Bantuan ini merupakan kepedulian para guru di SMAN 5 Palu untuk menyisihkan sedikit rejeki mereka untuk membantu para tenaga medis yang ada di Kota Palu, namun bantuan itu berupa APD yang sudah kami beli dari hasil dana yang dikumpulkan para teman-teman guru,” katanya, Senin (6/4/2020).

Ia menambahkan sebenarnya dana ini sudah dibentuk dari sebelumnya karena sebelumnya mereka membuat program Jumat Berkah. Setelah adanya libur yang ditetapkan pemerintah dalam mencegah virus corona, maka seluruh dana tersebut dialihkan untuk membantu tenaga medis dalam menangani virus corona.

“Kami melihat kondis saat ini seluruh RS sudah mengalami kekurangan APD makanya kami berinisiatif untuk bisa membelikan berbagai APD untuk disumbangkan. Walaupun memang jumlah APD yang kami sumbangkan masih terbatas sesuai dengan kemampuan sekolah,” terangnya.

Pemberian bantuan itu dilaksanakan di sekolah karena pihak sekolah juga tidak mau ambil resiko untuk bisa menyerahkan bantuan di rumah sakit, makanya tim medis di RS tersebut mereka undang untuk mengambil bantuan APD.

Sementara itu, Kordinator Tim Covid-19 Undata Palu, I Putu Alit Astika mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak SMAN 5 Palu yang telah berpartisipasi dalam mendukung pemerintah khususnya RS Undata Palu dalam menangani virus corona.

“Kami akui bahwa saat ini RS Undata Palu masih sangat membutuhkan bantuan APD dari pihak manapun. Sebab saat ini jumlah APD di RS sudah sangat terbatas, sementara jumlah persiapan seharusnya lebih banyak untuk menjaga kemungkinan kedepannya. Intinya bantuan ini sangat berarti buat RS dalam menangani Virus Corona,” tambanya.

Pihaknya juga berharap agar bantuan dari SMAN 5 Palu ini juga bisa memberikan motivasi kepada lainnya untuk bisa lebih peduli dengan tenaga medis yang menangani Covid-19. Sehingga mereka juga bisa memberikan bantuan APD.UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja