SMAN 5 Palu Berbagi Sedatif

  • Whatsapp
SMAN 5 Palu - Copy
Di Rumah Saja

TONDO, MERCUSUAR – SMAN 5 Palu berbagi kemanusiaan melalui program Sedekat Dana Sertifikasi (Sedatif) kepada seluruh guru honorer di sekolah tersebut. Bantuan itu sebagai upaya sekolah dalam membantu para guru honorer yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Bantuan itu berasal dari para guru Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di sekolah tersebut yang menerima tunjangan sertifikasi dari pemerintah. Sebagian dana sertifikasi tersebut mereka berikan untuk membantu para guru honorer maupun para pekerja sekolah seperti satpam dan cleaning service. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang diberikan langsung oleh sekolah secara simbolis.

Kepala SMAN 5 Palu, Salim mengatakan sangat bersyukur karena walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, mereka masih bisa diberikan kesempatan untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan melalui dana Sertifikasi yang mereka terima. Semoga bantuan itu bisa memberikan banyak manfaat kepada para guru honorer yang ada di sekolah. Sehingga mereka bisa gunakan untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri nantinya,” katanya, Selasa (19/5/2020).

Sebelumnya pihak sekolah juga sudah memberikan berbagai bantuan melalui  berbagai program untuk masyarakat maupun tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri di RSUD Undata Palu. Setelah itu mereka juga sempat mengumpulkan bantuan untuk menyiapkan takjil untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di sekitar sekolah. UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja