SMAN 5 Palu, Berkurban Kepada Masyarakat Sekitar Sekolah

  • Whatsapp
SMAN 5 Palu

TONDO, MERCUSUAR – SMAN 5 Palu tahun ini menyembelih hewan kurban sebanyak empat ekor sapi yang dibagikan langsung kepada para masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan itu sebagai salah satu upaya sekolah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Menurutnya penyembelihan hewan kurban itu merupakan salah satu syariat agama Islam yang wajib dilaksanakan oleh masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi yang baik. Makanya tahun ini SMAN 5 Palu mengajak seluruh guru untuk bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban melalui partisipasi para guru. Selanjutnya diberikan tugas langsung untuk membagikan hewan kurban tersebut kepada para masyarakat seputar sekolah.

Kepala SMAN 5 Palu, Salim berharap kegiatan ini bisa memberikan amalan yang baik kepada seluruh warga sekolah. “Seluruh aktifitas pemotongan kami laksanakan di sekolah dan seluruh daging itu kami bagikan kepada para guru maupun masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar sekolah dan tetangga para guru yang diberikan amanah untuk membagikan daging tersebut,” katanya, Sabtu (1/8/2020).

Ia menambahkan pembagian daging ini diharapkan bisa mendapatkan banyak manfaat kepada masyarakat yang memang ikut merayakan hari raya kurban. Moment ini juga merupakan wujud kepedulian sekolah terhadap masyarakat sekitar, terutama yang kurang mampu.

Pilihan Redaksi :  Sering Banjir - Warga Balaroa Minta Drainase Dibenahi

“Sebelum penyembelihan sekolah kami juga dihadiri langsung dari pihak Dinas Peternakan Kota Palu untuk mengecek langsung kondisi hewan kurban. Selama pengecekan mereka mengatakan seluruh hewan yang akan dikubankan aman untuk di komsumsi,” terangnya. UTM

Baca Juga