SMAN 5 Palu Prioritaskan Warga Sekitar

  • Whatsapp
SMAN 5 Palu-da5f0c4e
PENYERAHAN - Kepala SMAN 5 Palu, Salim saat menyerahkan bantuan daging kurban secara simbolis kepada para guru di sekolah tersebut yang nantinya akan dibagikan daging kepada masyarakat sekitar, Rabu(21/7/2021). FOTO: Rustam/MS

TONDO, MERCUSUAR – SMAN 5 Palu kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Pihak sekolah memprioritaskan pembagian hewan kurban kepada warga sekitar sekolah.

Seluruh hewan kurban tersebut mereka bagikan kepada para guru dan masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kelurahan Tondo. Pembagian tersebut dilakukan langsung oleh para guru dan sejumlah siswa di sekolah.

Berita Terkait

Kepala SMAN 5 Palu, Salim mengatakan, sangat bersyukur karena tahun ini bisa kembali diberi kesempatan untuk berkurban sebanyak dua ekor sapi, yang merupakan partisipasi para guru di sekolah.

Pilihan Redaksi :  Pemkot Larang Aktivitas Warga di Empat Titik

“Kami memang sudah membuat program rutin tahunan kepada para guru yang mau. Jadi pada saat Hari Raya kami sudah bisa mengetahui jumlah hewan yang akan dikurbankan sesuai dengan partisipasi para guru di sekolah. Pemotongan juga kami laksanakan langsung di sekolah untuk kebersamaan,”katanya, Rabu (21/7/2021).

Pihaknya mengatakan proses pemotongan hewan kurban di sekolah sudah diserahkan sepenuhnya kepada para guru. Mereka yang nantinya bertugas dan bertanggung jawab dalam hal pembagian dagin kurban di sekolah. Makanya pihaknya berharap agar proses pembagian bantuan kurban tersebut bisa tersalurkan dengan baik dan bisa menyasar para masyarakat kurang mampu yang ada di Kelurahan Tondo.

“Panitia sudah menyiapkan data list para masyrakat yang akan dibagikan bantuan kurban, jadi setelah pemotongan mereka langsung turun untuk membagikan daging tersebut. Kami memang saat ini masih memprioritaskan para masyarakat sekitar. Sebab kebutuhan daging tersebut sangat terbatas, semoga kedepannya dengan adanya bantuan itu diharapkan bisa menambah jumlah hewan yang akan dikurbankan,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Pembangunan Ruas Jalan Kalamanta-Seko  Gubernur Sulteng Akan Prioritaskan

Pihaknya juga mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini sesuai dengan ajaran Agama Islam, makanya pihaknya mengajak dan memberikan pembelajaran kepada para guru dan siswa untuk terus menyisihkan sedikit rezekinya untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban. UTM

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga