SMAN 7 PALU, Agil Risma Juara Miss Senior High School

  • Whatsapp
SMAN 7 Palu

BAIYA, MERCUSUAR – Salah satu siswa SMAN 7 Palu bernama Agil Risma Agustus Kelas XII IPA 1 berhasil meraih juara I di ajang Miss Senior High School tingkat Provinsi 2021. Ajang itu merupakan penghargaan yang bergerak di bidang pendidikan dan pariwisata.

Sebelumnya Agil Risma Agustus mengikuti ajang yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Sulteng yang diikuti 21 peserta dari berbagai daerah di Sulteng. Peserta mengikuti karantina bersama para peserta kurang lebih sepekan, setelah itu pada ajang final yang dilaksanakan di Milenium Waterpark Palu pada 20 Februari kemarin.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  MTsN 2 Palu Mulai Persiapan UM

“Dengan adanya prestasi ini rencananya kami akan kembali lolos mewakili Sulteng di tingkat nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Setelah nantinya lolos di tingkat nasional kami akan menjalankan berbagai program selama setahun. Program tersebut menyangkut pendidikan dan pariwisata,” katanya, Senin (22/2/2021).

Pada lomba tersebut memang tidak mudah karena Agil Risma mengaku banyak melakukan berbagai persiapan terutama dalam hal materi yang akan dilombakan. Khusus Agil Risma membawakan berbagai materi pendidikan dan pariwisata yang ada di Sulteng. Salah satu pariwisata yang diangkat yaitu Sarung Tenun Donggala dan berbagai tempat wisata yang ada di Sulteng.

“Saya tidak menyangka bisa berhasil meraih juara satu pada ajang ini, saya juga sangat bangga karena bisa membawa nama baik Kota Palu. Semoga pada saat tampil ditingkat nasional nantinya saya bisa kembali tampil maksimal dan bisa kembali membawa prestasi yang membanggakan,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Persiapkan Siswa Seleksi Paskibraka

Sementara itu, Kepala SMAN 7 Palu, Anas Syakir mengaku sangat bangga karena salah satu siswa kami kembali berhasil meraih juara satu pada ajang tersebut. “Siswa ini memang berprestasi di sekolah, dia juga pernah meraih penghargaan Duta Batik Sulteng, makanya pada saat ada ajang ini kami langsung memberikan dukungan penuh agar siswa ini bisa ikut dan meraih prestasi seperti yang diinginkan,” tambahnya.

Prestasi itu juga sebagai salah satu bukti pengembangan bakat di sekolah tersebut masih terus dilaksanakan secara maksimal. Walaupun saat ini kita masih dalam masa Pandemi, tetapi mereka juga masih mampu meraih prestasi yang membanggakan. UTM

Baca Juga