SMAN 8 Gelar Lomba Kemerdekaan

0 278

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun SMAN 8 Palu melaksanakan berbagai lomba. Lomba tersebut mereka laksanakan untuk memberikan semangat kepada para siswa dalam peringatan hari kemerdekaan di sekolah.

Berbagai lomba yang mereka laksanakan dalam peringatan hari Kemerdekaan diantaranya, bola dangdut, makan krupuk, lari kelereng hingga berbagai lomba lainnya yang biasanya dilaksanakan setiap Hari Kemerdekaan.

Rencananya kegiatan itu, ditutup dengan melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan, di sekolah dengan mengundang tokoh masyarakat sekitar dan Babinsa hingga berbagai masyarakat lainnya.

Kepala SMAN 8 Palu, Salim mengatakan bersyukur karena tahun ini bisa kembali merayakan Hari Kemerdekaan di sekolah bersama para siswa.

“Kami sebelumnya telah memutuskan untuk memperingati Hari Kemerdekaan di sekolah bersama para guru. Makanya sebelum pelaksanaan Upacara 17 Agustus, kami langsung melaksanakan berbagai lomba,” tukasnya.

Walaupun lomba tidak besar, tetapi cukup untuk bisa memberikan semangat kepada seluruh siswa. Apalagi kami juga sudah menyiapkan hadiah menarik bagi para siswa yang berhasil meraih juara pada lomba tersebut.

Pelaksanaan lomba di sekolah memang sangat berarti bagi para siswa, karena bisa menggunakan memanfaatkan momen peringatan Hari Kemerdekaan di sekolah.

Makanya sekolah menyiapkan wadah bagi para siswa untuk melaksanakan berbagai perlombaan. Apalagi para siswa juga sangat antusias dalam mengikuti berbagai lomba.

“Kami berupaya memberikan pendidikan yang terbaik kepada para siswa jadi siswa di sekolah tidak boleh hanya diberikan materi pembelajaran secara rutin. Mereka juga perlu adanya waktu untuk mengikuti berbagai lomba untuk mengisi momen seperti ini. Dengan adanya lomba mereka bisa lebih semangat datang mengikuti pendidikan di sekolah,” terangnya.

Dengan adanya lomba ini diharapkan para siswa, bisa terus mendapatkan semangat yang luar biasa, dalam membangun negara ke depannya. Sebab nantinya mereka akan menjadi penerus bangsa yang teguh dalam mempertahankan kesatuan Indonesia dimanapun berada.UTM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish