SMAN Raih Perunggu WYIE Internasional di Malaysia

0 25

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Lima siswa SMAN 1 Palu kembali membuktikan prestasinya berhasil meraih juara tiga (Medali Peunggu) pada ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) tingkat Internasional mewakili Indonesia yang dilaksanakan Malaysia.

Guru Pembimbing SMAN 1 Palu, Ratih Pramayanti mengatakan sangat bangga karena bisa mengantarkan siswa berahasil meraih Medali Perunggu. “Iven ini dalam bentuk penelitian yang menggunakan bahasa inggris. Tetapi banyak tema yang terdapat didalamnya, selelah kami ikuti ternyata kami berhasil meraih pestasi yang membanggakan pada ajang WYIE ditingkat Internasional di Malaysia,” katanya, Selasa (19/2).

Prestasi itu sangat membanggakan buat mereka karena mereka mampu menyisihkan puluhan negara yang mengikuti ajang tersebut. Pada ajang tersebut yang berhasil meraih medali Emas berasal peserta dari Negara Laos, Medali Perak peserta berasal dari Negara Hongkong dan Medali Perunggu peserta berasal dari Negara Indonesia yaitu peserta yang berasal dari SMAN 5 Palu.

Lima siswa tersebut bernama Mohammad Sobri Arrozik XI IPA 1, Prilysia Sharleen Elvaretta XI IPA 7, Gionatta XI 1, Latifa Ismi XI IPA 1 dan Novya Pramesty XI IPA 1. Lima siswa ini dibimbing langsung oleh Guru SMAN 1 Palu, Ratih Pramayanti. Pada ajang tersebut mereka menciptkan penelitian tentang penggunaan sumbu kompor menggunakan bio solar.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Palu, Zulfikar Is Paudi mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih para siswa.

“Kami sebagai pihak sekolah akan terus mendukung apapun prestasi para siswa. Makanya itu kami sudah memberikan kesempatan bagi seluruh siswa untuk bisa mengikuti berbagai ajang untuk bisa meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Kami juga mengucapkan banyak terimakasi kepada para guru yang telah memberikan bimbingan kepada para siswa dalam meraih prestasi,” terangnya.

Dengan adanya prestasi ini bisa memberikan motivasi kepada para siswa lainnya yang juga sudah dinyatakan lolos ditingkat Interanasional. Semoga mereka  juga bisa mengulang prestasi yang sama atau bisa melebihi prestasi yang telah diraih saat ini.UTM

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish