SMK Muhammadiyah Palu, Luncurkan Program Mobile Service

  • Whatsapp
Muhipa Mobile Service
LAUNCHING - Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Sulteng, Hatijah Yahya didampingi Kepala SMK Muhammadiyah Palu, Siti Rahma bersama Pewakilan Honda Anugrah Perdana Palu, saat melaunching program Muhipa Mobile Service, Senin (23/11/2020).FOTO: RUSTAM/MS

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – SMK Muhammadiyah 1 Palu meluncurkan salah satu program unggulan yaitu Muhipa Mobile Service. Program itu nantinya akan memberikan kemudahan bagi seluruh masyarkaat Kota Palu yang mengalami kerusakan motor di jalan.

SMK Muhammadiyah 1 Palu saat ini sudah menyiapkan satu kendaraan bermotor yang memiliki kelengkapan peralatan perbengkelan didalamnya. Nantinya mereka akan bertugas untuk berkeliling di Kota Palu ataupun menunggu telepon dari masyarakat yang mengalami kerusakan motor untuk diperbaiki ditempat tersebut.

Berita Terkait

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Palu, Siti Rahma mengatakan program Muhipa Mobile Service merupakan ide dari teman-teman guru untuk lebih memperkenalkan SMK Muhammadiyah Palu kepada seluruh masyarakat Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  Sinkronkan Program, Wali Kota Kumpulkan Camat dan Lurah

“Ide ini muncul ketika kami melihat banyaknya persoalan kerusakan motor di jalan yang dialami masyarakat Kota Palu, makanya dengan adanya mobile service seperti ini mereka kedepannya tidak lagi kesulitan ketika mengalami kerusakan motor, warga tinggal menghubungi nomor telpon mobile service dan seketika itu mereka akan didatangi para siswa yang siap memperbaiki kendaraan yang mengalami kerusakan,” katanya, Senin (23/11/2020).

Dia melanjutkan, program tersebut, pihak sekolah juga bekerja sama langsung dengan Honda Anugrah Perdana Palu. “Saat ini kami masih menyediakan satu kendaraan, tetapi kedepannya kami akan berupaya agar bisa menambah kendaraan tersebut, mulai dari motor hingga mobi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Sulteng, Hatijah Yahya mengatakan sangat mendukung program ini sebagai bentuk pengembangkan pengetahuan para siswa selama mengikuti pendidikan di sekolah.

Pilihan Redaksi :  Sekkab Luncurkan Rumah Tahfidz Liwa'ul Haq

“Kami juga mengimbau sekolah untuk bisa lebih banyak memberikan vesion SMK Muhammadiyah Palu di kendaraan tersebut, agar seluruh masyarakat bisa mengetahui bahwa program ini milik SMK Muhammadiyah.  Jadi bukan hanya Honda yang menonjol pada kendaraan tersebut tetapi seluruh motto SMK. Semoga ini bisa menjadi perhatian kita semua dalam membuat program,” tambahnya.

Ia menambahkan tujuan passion SMK tersebut tidak lain yaitu untuk bisa memberikan pengetahuan kepada seluruh masyarakat, bahwa ada SMK Muhammadiyah Palu bisa berkontribusi di masyarakat melalui program tersebut. UTM

Baca Juga