SMK Yadika Palu Laksanakan PLS

0 124

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Dalam mempercepat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), SMK Yadika Palu memulai lebih awal kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Kegiatan itu diikuti ratusan peserta didik baru yang telah resmi diterima di sekolah tersebut.

Tahun ini, SMK Yadika Palu mulai memperlihatkan peningkatannya, terutama dalam hal proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Dari 600 siswa yang mendaftar, mereka menerima sekitar 200 lebih siswa, sesuai dengan jumlah jurusan dan kelas yang ada. Saat ini mereka memiliki lima jurusan yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Perhotelan, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Farmasi dan Maritim/Kelautan.

Kepala SMK Yadika Palu, Muhammad Arasy mengatakan, pihaknya sengaja mempercepat proses PLS, agar siswa bisa lebih cepat mendapatkan pelajaran di sekolah.

“Pelaksanaan PLS di sekolah, seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi para siswa hanya  mendapatkan materi di dalam kelas. Mereka tidak diperbolehkan lagi melakukan hal-hal lainnya, selain mendapatkan materi seperti yang dilarang oleh pemerintah, terutama kekerasan antara kekak kelas dan adik kelas,” katanya, Senin (2/7/2018).

Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 2 hingga 4 Juli 2018 mendatang. Nantinya PLS akan diisi berbagai pemateri, mulai dari kepolisian, BNN hingga berbagai lainnya. Sesuai dengan rencana, para siswa baru ini nantinya juga akan mendapatkan tes urine, untuk mengetahuai apakah ada siswa yang menggunakan narkoba atau tidak.

“Kami berupaya untuk bisa membimbing siswa dengan baik, mulai dari karakter hingga skill, jadi kami tidak mau ada siswa yang sekolah di sini hanya main-main, apalagi telah menggunakan narkoba. Makanya akan dilakukan tes urine jika ada siswa positif, akan kami keluarkan dan diganti dengan siswa lainnya yang sudah banyak mengantri untuk bisa masuk di sekolah ini,” terangnya.

Saat ini mereka telah menyiapkan tujuh kelas untuk seluruh siswa baru, Untuk jurusan TKJ mereka menyiapkan dua kelas, Farmasi dua kelas, TKR satu kelas, Maritim satu kelas dan Perhotelan satu kelas. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish