SMK Yadika Palu, Salat Id di Lingkungan Sekolah

  • Whatsapp
SMK Yadika Palu

TALISE, MERCUSUAR – SMK Yadika Palu mengajak seluruh guru dan staf tata usaha untuk melaksanakan salat Idul Adha (Id) bersama di lingkungan sekolah, Jumat (31/7/2020). Tentunya salat bersama itu tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Berbeda dengan tahun ini, pihak sekolah tidak bisa mengajak siswa karena masih dalam masa pandemi Covid-19, makanya hanya guru san staf yang dilibatkan untuk salat id bersama di lingkungan sekolah tersebut.

Kepala SMK Yadika Palu, Muhammad Arasy mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena dimasa pandemi masih bisa melaksanakan salat Id bersama dengan para guru dan staf di sekolah walaupun tidak melibatkan para siswa.

“Kegiatan ini sudah rutin kami laksanakan setiap tahunnya. Apalagi ini merupakan salah satu kegiatan yang menjadi ciri khas SMK Yadika Palu yaitu membangun karakter,”katanya.

Pada kesempatan itu khatib dibawakan langsung oleh Muhammad Arasy dengan membawakan berbagai ceramah agama yang sangat menarik dan memberikan banyak pelajaran yang berharga.

“Salat bersama ini tidak hanya mencari pahala tetapi bagai mana kita bisa membangun rasa kekeluargaan bersama para guru dan staf. Hanya saja kita memang harus bisa mengikuti aturan dari pemerintah untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19. Makanya kami sangat memperhatikan para kesehatan guru sebelum mengikuti salat di sekolah,” terangnya. UTM

Baca Juga