SMKN 2 Palu Gelar Pameran Kewirausahaan Berbasis Daring

  • Whatsapp
SMK 2 Palu

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – SMKN 2 Palu, khususnya Jurusan Bisnis Daring (dalam jaringan) dan Pemasaran  melaksanakan pameran Kewirausahaan berbasis daring atau online. Kegiatan itu sebagai bentuk praktek para siswa dalam melatih kewirausahaan yang menggunakan sistem moderen.

Pemeran ini merupakan terobosan terbaru yang dilaksanakan, karena biasanya pameran hanya diperuntuhkan kepada para siswa ataupun orang lain secara langsung. Tetapi saat ini, sekolah melaksanakan pameran dengan berbasis daring. Jadi seluruh produk yang dipasarkan sudah dapat promosikan di berbagai media social, sehingga para pemesan tidak lagi datang ketempat pameran, cukup memesan menggunakan aplikasi daring, barang siap diantarkan menggunakan Grab ataupun Go-Jek.

Kepala SMKN 2 Palu, Kasman mengatakan pameran ini merupakan tugas dan kewajiban para siswa dalam melatih kewirausahaan mereka. “Pada jurusan ini ada pelajaran produk kreatif, jadi siswa membuat berbagai produk, setelah itu dipasarkan melalui pameran ini. Kemudian karakter kewirausahaannya dimunculkan melalui pameran dan dipasarkan secara online,” katanya, Kamis (24/10/2019).

Pameran ini didampingi langsung oleh guru pembina produk kreatif dan kewirausahaan jurusan bisnis daring dan pemasaran, Siti Ratnasari. Jadi seluruh produk yang dipamerkan merupakan produk yang dibuat para siswa. Berbagai produk tersebut diantanya, berbagai makanan, minuman tradisional hingga berbagai produk lainnya.

“Kami sangat bangga karena pameran ini ternyata banyak mendapatkan respon dari masyarakat, dibuktikan dengan banyaknya pesanan yang terjual. Selain itu kami juga sudah menyiapkan sejumlah pengemudi online yang siap mengantarkan pesanan para konsumen,” terangnya.

Kegiatan itu rencananya akan rutin dilaksanakan setiap menjelang semester, nantinya para siswa juga akan mendapatkan nilai dari sekolah. Nilai itu nantinya mereka akan padukan dengan nilai ujian semester.UTM

Baca Juga