SMKN 6 Versus SMAN 1 Dilaga Pembuka  

Drawing Pembagian Grup Danrem Cup Pelajar

0 57

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  Danrem Cup pelajar antar sekolah tingkat SLTP dan SLTA sederajat  akan dimulai pada Kamis (20/2/2020) lusa. Sebanyak 8 tim SLTA  dan 8 SLTP akan berebut juara di turnamen edisi kedua ini.

Dalam drawing pembagian grup yang dilakukan di ruangan  Jasmanai lapangan Faqih Rasyid, Senin (17/2/2020) kemarin, juara bertahan SMPN 2 Palu berada  di grup A. Sedangkan  SMPN 1 Palu yang menjadi  runner up menghuni grup B.  Di kategori SLTA, Juara bertahan SMKN 6 berada di grup A dan runner up tahun lalu, SMAN 7 terpisah di grup B.

Panitia pelaksana  kegiatan Sudiyono, kepada Mercusuar menyebut jumlah peserta yang  sebelumnya diharapkan 12 tim masing-masing kategori, ternyata banyak yang tidak siap.

“Kami memang sudah mendistribusikan undangan kepada 12 tim SLTA dan 12 tim SLTP. Tapi, ada beberapa yang antusias sekali dan ada juga yang  menyatakan tidak siap karena alasan ujian sekolah.  Nah, oleh  karena itu  hanya 8 tim saja masing-masing kategori usia yang siap bertanding, termasuk   dari Sindue, Banawa dan Sausu,” beber tentara  berpangkat Pembantu Letnan Dua ini.  

Dalam drawing yang dipimpin Sudiyono, pendatang baru Danrem Cup II, SMAN 1 Sindue Kabupaten Donggala  hadir diwakili dua  siswanya , yakni Iqmal dan Fajrun. Pemain yang masih berstatus pelajar kelas XI ini mengaku antusias sekolahnya mendapat undangan berkompetisi.

 

 

“Ini kesempatan bagi sekolah kami untuk lebih di kenal  lewat Sepakbola. Dulu kita pernah ikut kejuaraan  antar sekolah yang   terakhir kalau tidak salah di liga pendidikan. Mungkin di  Danrem Cup antar sekolah inilah kesemptan kami membuktikan kalau SMAN 1 Sindue bisa berbicara di Kota Palu,  sebut Iqmal yang diamini  Fajrun.

Di tempat yang sama, pelatih SMKN 3 Palu, Zainul menyebut Danrem Cup pelajar menyimpan rasa penasaran. Pasalnya pada edisi pertama tahun 2017 siswa-siswa terbaiknya di cabor Sepakbola hanya  finish diperingkat ketiga.

“Tahun 2017 kami hanya merebut peringkat ketiga dan tentunya berharap lebih baik lagi untuk kejuaraan tahun ini sehingga bisa mengobati rasa penasaran kami. Kalau soal pemain, saya percaya masih ada anak-anak kami pemain bola dan berlatih di SSB atau klub. Tinggal bagaimana nanti menyatukan chemistry  mereka dalam permainan,” ujar  Zainul. CLG

Pembagian  Grup Danrem Cup Antar Sekolah SLTP SLTA Sederajat

Tingkat SLTA

Grup A

SMKN 6 Palu

SMAN 1 Palu

MAN 1 Palu

SMKN 1 Banawa

 

Grup B

SMAN 7 Palu

SMAN 1 Sindue

SMKN 3 Palu

MAN 1 Sausu

 

Tingkat SLTP

Grup A

SMPN 2 Palu

SMPN 12 Palu

SMPN Alkhairaat Palu

SMPN Al Azhar Palu

 

 GRUP B

SMPN 1 Palu

SMPN 16 Palu

SMPN Madani  Palu

SMP Katholik Palu

    

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish