SMP Al-Azhar Palu Juara Cerdas Cermat

  • Whatsapp
SMP Al Azhar

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Tiga siswa-siswi SMP Al-Azhar Mandiri Palu, yakni Ahmad Zidan Shaifullah Lakawa, Shafiah Azzahra, Hildita Indah Sari berhasil meraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Museum tingkat provinsi yang diselenggerakan UPT Taman Budaya Museum Sulteng.

Alhamdulillah dari babak pinyisihan hingga final, nilai kami sudah berada di posisi pertama, tentunya ini suatu kesyukuran. Kami berharap di tingkat nasional nanti siswa kami dapat berhasil merebut piala bergilir yang beberapa tahun lalu sudah pernah dicapai SMP Al Azhar,” kata Guru Pembimbing tiga siswa tersebut, Mohammad Fadel, Sabtu (12/6/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wali Kota Tinjau Kesiapan Pos Penyekatan

Menurutnya, di babak penyisihan panitia membagi beberapa grup, untuk SMP Al Azhar masuk dalam regu dua, bertemu SMPN 2 Palu dan SMP Gamaliel.

“Di dalam grup itu diambil hanya dua sekolah yang masuk final, sehingga yang masuk kemarin hanya SMP Al Azhar dan SMP Gamaliael, SMPN 2 Palu gugur di babak penyisihan,”terangnya.

Ia mengatakan,untuk angkatan tahun ini baru pertama kalinya siswa mengikuti lomba cerdas cermat tersebut. “InsyaAllah di Oktober ini siswa kami akan berlaga di tingkat nasional,” ungkapnya.

Siswa SMP Al Azhar sudah empat kali mengikuti lomba cerdas cermat museum tersebut. Pada 2018, siswanya tertahan sebagai finalis saja, kemudian masuk 2019 meraih juara II di tingkat nasional.

Pilihan Redaksi :  Nasana Community, Pemuda Peduli Mangrove dan IPBK   Tanam Ratusan Propagul di Teluk Palu

“Setelah itu di pada 2020 kemarin, alhamdulillah anak-anak kami bisa mendapat Juara I, kemudian berhasil meraih piala bergilir. Sekarang ini kami kembali bersyukur karena bisa mewakili Sulteng lagi ke tingkat nasional,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, akan terus berusaha semampunya memberikan semangat kepada para siswanya, sehingga dapat medatangkan kembali piala bergilir di sekolah tersebut. UTM

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga