SMP Al-Azhar Palu Raih Juara LCC Nasional

0 53

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Siswa SMP Al-Azhar Palu kembali berhasil meraih juara dua Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) di Jakarta.

Prestasi itu menambah kebanggaan buat pendidikan Kota Palu karena sebelumnya beberapa sekolah tingkat SMP Kota Palu juga berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Itu sebagai bukti bahwa pendidikan di Kota Palu saat ini sudah pulih dan bisa kembali bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi memberikan apresiasi kepada para siswa SMP Al-Azhar Palu yang berhasil meraih prestasi ditingkat nasional. “Kami mendapatkan berbagai laporan dari sejumlah sekolah yang berhasil meraih juara di tingkat Nasional. Semoga ini bisa menjadi landasan kedepannya untuk lebih banyak meraih prestasi di tingkat nasional. Kita tau bahwa Kota Palu masih dalam keadaan berduka tetapi masih mampu meraih prestasi yang membanggakan,”katanya, Rabu (16/10/2019).

Sejumlah daerah yang berhasil meraih juara pada ajang tersebut yaitu Juara 1 SMPN 2 Temanggung Jateng, Juara 2 SMP Al Azhar Mandiri Palu dan Juara 3 MTS 2 Pontianak Kalbar. Pemerintah Kota Palu saat ini berupaya bagai mana memaksimalkan pendidikan walaupun masih dalam keadaan terdampak bencana. Prestasi ini juga sebagai pembuktian bahwa pendidikan di Kota Palu masih terus berkembang dan mampu bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Selamat dan sukses buat para sahabat kepsek dan peserta didiknya, tiada hari tanpa prestasi, bukti bahwa pendidikan Kota Palu baju dan berkualitas, terus tingkatkan pembinaan untuk prestasi yang lebih tinggi, dan terus bekerja dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palu. Jika kita terus berusaha maka prestasi itu akan datang dengan sendirinya,” terangnya.

Ia menambahkan saat in pemerintah masih terus memberikan dukungan penuh kepada siapa saja sekolah yang mengikuti berbagai ajang di tingkat nasional. Jadi sekolah diminta untuk fokus mengembangkan prestasi para siswanya agar bisa mendulang berbagai prestasi kedepannya. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish