SMP BK Palu Wajibkan Literasi Pendidikan Agama

0 68

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TATURA SELATAN, MERCUSUAR – Dalam menerapkan pendidikan karakter kepada para siswa, SMP Bala Keselamatan (BK) Palu mewajibkan seluruh siswa maupun guru, untuk setiap paginya menerapkan literasi pendidikan agama, dengan cara membaca Alkitab.

Penerapan literasi tersebut mereka laksanakan rutin setiap paginya. Mulai pukul 06.45 Wita sebelum apel, seluruh warga sekolah melaksanakan ibadah. Setelah itu seluruh warga sekolah membaca Alkitab bersama-sama. Setiap harinya, siswa maupun guru secara bergantian untuk memimpin ibadah yang mereka laksanakan di sekolah.

Kepala SMP BK Palu, Piet Sadrak G Nao mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam penerapan pendidikan karakter dan literasi di sekolah.

“Penerapan literasi sebenaranya sangat pas dengan pendidikan yang kami ajarkan di sekolah. Sebab kami berupaya agar siswa bisa rutin membaca Alkitab. Makanya pendidikan ini kami nilai sangat baik untuk pendidikan agama mereka,” kata dia, Rabu (16/1/2019).

Dengan pendidikan ini siswa juga banyak mendapatkan pelajaran yang baik, terutama dalam pembentukan karakter mereka. Sebab salah satu pendukung pendidikan karakter, yaitu memperdalam pendidikan agama. Makanya dengan penerapan itu, siswa juga bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta lebih meningkatkan minat baca.

“Kegiatan ini sebenarnya terlihat biasa, tetapi manfaat yang diberikan sangat besar. Makanya kita berupaya agar kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap paginya. Dengan banyak membaca, para siswa juga lebih memahami isi Alkitab yang telah diajarkan oleh agama. Ini juga pelajaran buat mereka, agar kedepannya bisa lebih rajin untuk membaca Alkitab,” terangnya.

Selain pendidikan literasi seperti itu, sekolah juga banyak memberikan pendidikan agama lainnya untuk mendukung program tersebut. Makanya keunggulan yang ada di sekolah itu yaitu untuk bisa lebih meningkatkan pengetahuan agama para siswa. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish