SMPN 1 Palu Berikan Pelajaran Kaligrafi Secara Daring

  • Whatsapp
Seni Kaligrafi
Di Rumah Saja

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Dalam mengisi waktu liburan dalam pencegahan Virus Corona tak membuat sekolah berhenti untuk memberikan pendidikan secara maksimal. Salah satunya yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Palu yang tetap memberikan pembelajaran penulisan Kaligrafi kepada para siswa secara daring (dalam jaringan) atau online.

Pembelajaran kaligrafi memang merupakan pelajaran tambahan untuk ekstrakulikuler para siswa karena tidak masuk dalam pelajaran wajib, walaupun begitu belajar kaligrafi sangat diminati oleh para siswa yang beragama Islam. Hal itu membuat sekolah tetap memberikan pelatihan secara daring dengan dibimbing langsung oleh para guru pembina siswa.

Kepala SMPN 1 Palu, Farida Badjo mengatakan pelajaran ini sangat penting untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa di bidang seni penulisan kaligrafi. “Berbeda dari biasanya saat ini banyak siswa ikut berminat pada pembelajaran seni kaligrafi untuk mengisi waktu mereka selama di dalam rumah. Walaupun dilakukan secara online karya siswa juga sangat baik dan bisa diandalkan untuk mengikuti berbagai lomba penulisan kaligrafi kedepannya,” katanya, Kamis (2/4/2020).

Banyak upaya yang bisa dilaksanakan sekolah dalam mengisi waktu para siswa selama libur ini, sebab mereka harus memberikan pelajaran secara rutin walaupun dalam keadaan libur, maka dari itu mereka diberikan aplikasi yang bisa digunakan untuk proses pembelajaran para siswa secara daring, dimana aplikasi tersebut guru dan siswa bisa langsung melakukan tatap muka secara daring.

“Kami sangat bangga dengan berbagai karya para siswa yang mereka kirimkan kepada para guru pembinanya masing-masing. Ini merupakan suatu langkah maju yang dilakukan para siswa dalam mengasah kemampuan mereka di bidang seni penulisan kaligrafi,” terangnya.

Pihaknya berupaya kedepannya akan terus membuat berbagai program dalam mengembangkan bakat para siswa selama di rumah. UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja