SMPN 1 Palu Racik Anti Septik

0 97

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Dalam mencegah penyebaran virus corona sejumlah sekolah di Kota Palu sudah melaksanakan berbagai hal untuk pencegahan salah satunya yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Palu dengan meracik anti septik.

Sebelumnya, sekolah menang kesulitan untuk bisa mendapatkan anti septik, karena langkah di pasaran, maka mereka memutuskan untuk bisa membuat anti septik sendiri dengan melibatkan para orang tua siswa. Jadi dengan kerja sama tersebut akhirnya mereka bisa membuat anti septik untuk masing-masing kelas.

Kepala SMPN 1 Palu, Farida Badjo mengatakan setelah kabar beredarnya virus corona masing-masing kelas sudah membuat anti septik sendiri. “Pembuatan anti septik itu dibantu oleh orang tua masing-masing. Setelah jadi mereka bagikan kepada seluruh siswa maupun para guru di sekolah secara gratis,” katanya, Senin (23/3/2020).

Adanya anti septik dibuat oleh para siswa tentunya bisa membantu sekolah dalam mencegah virus corona yang saat ini memang sudah menjadi momok menakutkan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kota Palu.

“Saat ini kami sudah memiliki banyak persiapan anti septik yang dibuat para siswa yang dibantu oleh masing-maing orang tua. Pembuatan anti septik ini tidak ada paksaan jadi siapa saja yang bisa membuat dan akan disumbangkan ke sekolah. Apalagi ini untuk kepentingan para siswa dan guru dalam mencegah virus corona,” terangnya.

Anti septik yang mereka buat ditempatkan diberbagai ukuran, makanya sangat praktis untuk digunaka para siswa nantinya. Selain itu anti septik tersebut juga sudah memenuhi standar kesehatan karena beberapa orang tua siswa merupakan tim kesehatan di berbagai rumah sakit yang ada di Kota Palu. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish