SMPN 12 Palu Berikan Bantuan Kepada Siswa

  • Whatsapp
SMPN 12 Palu

LAYANA, MERCUSUAR – SMPN 12 Palu memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada seluruh siswa kelas VII. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap para siswa yang kurang mampu.

Bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan berupa seragam sekolah, tas, buku tulis, sepatu dan hijab bagi para siswi muslim. Bantuan itu diberikan kepada seluruh siswa kelas VII, karena mereka merupakan para siswa yang baru masuk sekolah. Selain itu mereka juga yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan siswa yang memang sebelumnya sudah didata oleh para siswa.

Berita Terkait

Kepala SMPN 12 Palu, Yusri mengatakan, sangat bersyukur karena tahun ini bisa kembali memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada para siswa kelas VII. “Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan bantuan untuk disalurkan kepada para siswa yang membutuhkan.Seluruh bantuan itu memang kami khususkan kepada para siswa yang membutuhkan bantuan, sebab saat ini masih banyak siswa yang masih tinggal Huntara yang berdekatan dengan sekolah,” katanya, Jumat (8/1/2021).

Pihaknya juga berharap agar bantuan itu bisa memberikan manfaat kepada para siswa dan juga bisa memberikan semangat kepada para siswa untuk bisa lebih meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, karena mereka sudah memiliki fasilitas yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti pembelajaran di sekolah.

“Kami akan berupaya agar bantuan itu bisa diberikan secara rutin agar mereka bisa lebih fokus untuk bisa mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh para gurunya. Walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka ditiadakan karena adanya Pandemi, tetapi sejumlah siswa juga masih aktif mengikuti pembelajaran secara luar jaringan (luring),” terangnya.

Saat ini, sekolah hanya meminta kepada para siswa untuk bisa lebih fokus untuk bisa mengikuti seluruh pembelajaran yang diberikan oleh para guru, sebab sudah memasuki awal pelajaran baru persiapan kelulusan dan naik kelas berikutnya. UTM

Baca Juga