SMPN 12 Palu Patahkan Dominasi SMPN 2 Palu

  • Whatsapp
Danrem Pelajar - Copy

PALU, MERCUSUAR – Tak ada yang tak mungkin jika usaha dan kerja keras yang dilakukan dengan sungguh- sungguh pasti akan menuai hasil yang baik pula.

Sebuah kalimat bijak yang sangat tepat disematkan kepada tim SMPN 12 Palu atas keberhasilan mempecundangi tim unggulan SMPN 2 Palu di babak final turnamen Sepakbola Danrem Cup Pelajar II 2020 pada Kamis (5/3/2020) petang.

Betapa tidak, di pertemuan pertama penyisihan grup A pada Kamis (20/2/2020) lalu, SMPN 2 Palu sangat mudah menaklukkan SMPN 12 Palu dengan skor telak 1-5. Kini,  angin kemenangan berbalik ke tim SMPN 12 Palu saat kedua tim kembali bertemu di babak final yang lebih menguras emosi.

Pilihan Redaksi :  Kesiapan Pelatih  Dipaparkan Dalam  Workshop KONI  Sulteng

Usai bermain imbang 0-0 di waktu normal, kedua tim melanjutkan pertandingan di fase adu sepakan pinalti.

Aldi Sekalean yang maju sebagai ekaekutor pertama berhasil menaklukkan kiper SMPN 2 Palu yang dijaga Abdul Rahman.

Tapi, bukan hari baik bagi trio SMPN 2 Palu yakni Rizky Maulana, Putra Ardiansyah dan Syawal saat sepakannya digagalkan kiper SMPN 12 Palu, Aditya  yang akhirnya membuat SMPN 12 Palu unggul 3-2 sekaligus mematahkan dominasi SMPN 2 Palu sebagai raja Sepakbola tingkat SLTP.

” Berkaca dari pengalaman di pertandingan pertama, tentunya saya melakukan evaluasi juga dan mencarikan strategi untuk meladeni permainan anak- anak SMPN 2 Palu yang semua tahu bagaimana kualitas permainan mereka. Dan saya pikir kalau mereka kita ladeni bermain terbuka, akibatnya akan fatal, dan itulah yang terjadi waktu di peetandingan pertama,” sebut coach Syamsuddin saat dikonfirmasi usai laga.

Pilihan Redaksi :  Tim Kuewai Juara Trofeo Yaku PSM Cup 2020

Pelatih yang wajahnya mirip  Azis, gitrais Band Jamrud ini mengatakan bahwa pertahanan  solid menjadi kunci kesuksesan skuadnya membendung serangan lawannya. CLG

 

Baca Juga