SMPN 14 Palu Berlakukan Sistem Piket

  • Whatsapp
SMPN 14 Palu
Di Rumah Saja

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – SMPN 14 Palu melaksanakan rapat darurat untuk pelaksanaan aktifitas di sekolah selama adanya pandemi covid-19. Rapat tersebut bertujuan agar sekolah bisa tetap beraktifitas walaupun seluruh siswanya hingga kini masih diliburkan.

Sebelumnya memang seluruh guru masih diwajibkan untuk datang ke sekolah walaupun adanya virus corona tetapi dengan peningkatan penyeberan virus tersebut, maka aktifitas di sekolah mulai dikurangi. Sekolah pun melaksanakan rapat darurat agar bisa membuat jadwal piket kepada seluruh guru, sehingga setiap harinya ada guru yang melaksanakan piket untuk menerima tamu ataupun menjalankan pekerjaan di sekolah.

Kepala SMPN 14 Palu, Herlina mengatakan rapat ini sangat penting agar aktifitas di sekolah tetap berjalan. “Kami membagikan seluruh piket kepada guru, jadi setiap harinya secara bergiliran guru hadir di sekolah untuk melaksanakan piket sesuai dengan ketentuan,” ujarnya, Senin (30/3/2020).

Pihaknya mengakui bahwa aktifitas di sekolah memang tidak boleh berhenti karena banyak masyarakat yang melaksanakan berbagai urusan di sekolah. Salah satu contohnya mereka mengurus ijazah ataupun lainnya, makanya perlu adanya para guru untuk melayani mereka untuk mengurus berbagai keperluan di sekolah.

“Kami juga sudah menyiapkan berbagai upaya dalam mencegah virus corona jadi siapapun yang ingin ke sekolah terlebih dahulu harus membersihkan tangan mereka dengan berbagai alat cuci tangan yang sudah disiapkan oleh sekolah. Selain itu mereka juga tidak diperbolehkan untuk bersentuhan langsung dengan para guru di sekolah,” terangnya.

Upaya yang pihaknya lakukan itu merupakan kepentingan bersama jadi sekolah tetap jalan dan masyarakat juga masih tetap bisa mendapatkan akses untuk mengurus berbagai keperluan di sekolah. UTM

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja