SMPN 15 Palu Intensifkan Persiapan UNBK

0 65

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BESUSU BARAT, MERCUSUAR – SMPN 15 Palu saat ini masih fokus untuk mempersiapkan para siswa menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),  sebab rencananya pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan pada Mei 2020 mendatang jadi kesempatannya hanya kurang lebih enam bulan kedepan.

Saat ini, SMPN 15 Palu sudah memiliki fasilitas komputer untuk pelaksanaan UNBK, berjumlah 80 unit komputer. Untuk server mereka sudah menyiapkan dua unit untuk mendukung komputer tersebut. Nantinya pelaksanaan UNBK akan mereka laksanakan tiga sesi sesuai dengan jumlah komputer yang ada.

Kepala SMPN 15 Palu, Abdul Rasyid mengatakan saat ini sudah mulai mempersiapkan para siswa mengadapi UNBK. “Kami sudah menyiapkan waktu tambahan pelajaran kepada para siswa untuk mereka gunakan mengikuti pembelajaran yang ada di UNBK. Jadi strategi yang kami gunakan yaitu jika ada pelajaran dobel maka pelajaran satunya akan dimanfaatkan untuk membahas soal yang biasanya muncul saat UN. Sehingga para siswa bisa terlatih untuk menjawab berbagai soal di UN nantinya,” katanya, Kamis (31/10/2019).

Ia menambahkan, kedepannya seluruh siswa yang akan mengikuti UNBK akan diberikan kelompok kecil di luar sekolah. Jadi bagi siswa yang berdekatan rumah akan dibuatkan satu kelompok untuk mereka bisa belajar bersama. Nantinya kelompok itu akan dibimbing oleh satu guru. Jadi jika mereka tidak mengerti bisa langsung menghubungi para guru untuk mengajarkan cara yang mereka tidak mengerti.

“Dalam membiasakan para siswa menggunakan komputer, kami rutin melaksanakan ulangan harian berbasis komputer. Jadi tidak ada lagi para guru melaksanakan ujian berbasis kertas saat ulangan harian. Mereka hanya menyiapkan soal, kemudian dimasukan ke server, setelah itu siswa bisa melaksanakan ujian berbasis komputer di lab komputer,” terangnya.

Pihaknya hanya berupaya agar nantinya pada pelaksanaan UNBK seluruh siswa siap melaksanakan ujian, sehingga para siswa tidak hanya bisa lulus tetapi mereka bisa meraih nilai tertinggi secara merata. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish