SMPN 3 Palu Lakukan Penyemprotan Menjelang Kelulusan

  • Whatsapp
SMPN 3 Palu - Copy

KAMONJI, MERCUSUAR – MenjelanAg pengumuman kelulusan para siswa tingkat SMP dan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMPN 3 Palu mendapatkan bantuan dari Yayasan Amal Kebangsaan berupa penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan sekolah, Kamis (28/5/2020).

Bantuan itu tentunya sangat diharapkan oleh sekolah, karena saat ini sekolah sudah lama tidak mendapatkan penyemprotan disinfektan, dimana penyemprotan sudah berjalan tiga hingga empat bulan kemarin.

“Makanya dengan adanya penyemprotan ini sebagai salah satu kegiatan amal yang kita harapkan dapat mencegah para pelajar terkena virus corona,” ujar Kepala SMPN 3 Palu, Wiji Slamat.

Dia melanjutkan, pihaknya sangat bersyukur karena mendapat bantuan penyemprotan disinfektan dari Yayasan Amal  Kebangsaan Indonesia. “Penyemprotan dimulai dari Mesjid Nurul Ilmi, dilanjutkan penyemprotan ke ruangan yang aktivitas cukup padat dalam kesehariannya adalah ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, ruang guru, ruang  tata usaha, ruangan BK dan ruang laboratorium komputer,” katanya.

Penyemprotan ini di maksudkan untuk pencegahan menjelang agenda kelulusan siswa kelas IX tanggal 5 Juni dan dilanjutkan PPDB pada pertengahan Juni 2020 mendatang.

“Tentu kami sudah mengantisipasi banyak siswa dan orang tua berdatangan ke sekolah untuk mengurus persyaratan masuk ke SMA atau SMK, Disamping pula banyak orang tua siswa berkunjung ke sekolah, untuk menanyakan perihal kapan penerimaan siswa baru,” jelasnya.

Tentunya dengan adanya penyemprotan tersebut bisa memberikan keamanan kepada seluruh warga sekolah dalam beraktifitas. Apalagi saat ini Kota Palu masih dalam kondisi zona merah penyebaran Covid-19. Sekolah hanya bisa berharap agar wabah virus ini bisa hilang dan aktifitas pendidikan di sekolah bisa kembali berjalan dengan lancar. UTM

Baca Juga