SMPN 7 Palu Maksimalkan Pendidikan Agama

0 92

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

LASOANI, MERCUSUAR –SMPN 7 Palu terus memaksimalkan pendidikan agama kepada para siswa yang rutin dilaksanakan setiap Jumat. Kegiatan itu sebagai bentuk peningkatkan pengetahuan para siswa di bidang agama.

Pendidikan agama tersebut diwajibkan kepada seluruh siswa untuk agama apapun, khusus bagi siswa muslim melaksanakan berbagai pelatihan. Baik dalam hal baca tulis quran, hingga pelatihan kultum dan ceramah.

Kepala SMPN 7 Palu, Masaat mengatakan pelaksanaan pengajaran pendidikan agama sengaja dilaksanakan pada Jumat sebab merupakan hari yang singkat karena para siswa tidak lama di sekolah. “Kami banyak memberikan berbagai pendidikan agama kepada para siswa, jadi masing-masing agama memiliki cara tersendiri dalam mengajarkan siswanya. Tentunya ini merupakan sauatu program yang harus dimaksimalkan sebab kita tau bahwa Sekolah Umum sangat jarang mendapatkan pendidikan agama secara maksimal,” katanya, Jumat (14/2/2020).

Dengan adanya bimbingan tersebut para siswa juga rutin melaksanakan berbagai lomba antarkelas dan senjumlah siswanya juga rutin mengikuti berbagai lomba agama yang biasanya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu.

“Sebelumnya syarat utama dalam masuk sekolah harus bisa menguasai pendidikan agama contohnya Muslim harus bisa baca quran. Sebab di tingkat SD mereka sudah mendapatkan pendidikan tambahan agama melalui program Baca Tulis Quran (BTQ), makanya kami tinggal melanjutkan program tersebut agar mereka bisa lebih menguasai berbagai pendidikan agama secara maksimal,” terangnya.

Dengan adanya tambahan pelajaran agama ini memang banyak mendapatkan manfaat karena para siswa bisa melatih diri dalam memberikan ceramah ataupun lainnya. Selain itu siswa juga sudah ada yang bisa hafal quran yang sesuai ditargetkan sekolah. UTM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish