SMPN 8 Palu Terima Bantuan Aspirasi PIP

  • Whatsapp
SMPN  8 Palu

TIPO, MERCUSUAR – SMPN 8 Palu mendapatkan bantuan aspirasi PIP yang berasal dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dapil Sulawesi Tengah, Hj. Sakinah Aljufri . Bantuan tersebut dibagikan kepada seluruh siswa yang kurang mampu.

Sebelumnya sekolah tersebut sudah mengusulkan kepada DPR RI untuk program Aspirasi PIP bagi seluruh siswa. Ternyata dari seluruh siswa yang diusulkan 154 siswa yang lolos kategori yang kurang mampu, sehingga bantuan tersebut langsung diserahkan melalui anggota DPRD Kota Palu.

Berita Terkait

Kepala SMPN 8 Palu, Mursida Said mengatakan sangat mengapresiasi bantuan dari anggota DPR RI tersebut, dengan begitu sekolah merasa sangat terbantu, karena jumlahnya dirasa cukup untuk para siswa dalam menjalankan aktifitas pembelajaran di sekolah.

“Bantuan yang diberikan sebesar Rp 750 ribu persiswa. Bantuan itu juga langsung di salurkan kepada bank yang sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah,” katanya, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya bantuan itu cukup cepat karena baru sehari penyerahan secara simbolis para siswa sudah bisa mengambil bantuan tersebut di bank. Para siswa wajib membawa berbagai persyaratan yang diberikan oleh pihak bank, makanya pengambilan dana bantuan tersebut harus di damping oleh orangtua masing-masing.

“Kami bersyukur karena pengajuan bantuan kami diterima oleh pemerintah pusat, makanya kami mendapatkan jatah 154 siswa. Jika mereka memang siswanya kurang mampu maka seluruhnya kami akan usulkan ke pusat,” terangnya.

Dengan adanya bantuan itu pihaknya juga mengimbau kepada seluruh siswa terutama para orang tua untuk bisa memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin. Dana tersebut diusahakan untuk membeli berbagai keperluan para siswa untuk mengikuti proses pembelajaran di sekolah, sehingga tidak disalahgunakan.

“Kami berupaya agar dengan adanya bantuan itu seluruh siswa bisa melengkapi seluruh keperluan sekolah, sebab dana tersebut diperuntukan untuk keperluan sekolah buat seluruh siswa, makanya harus ada kontrol langsung dari orang tua,”jelasnya. UTM

Baca Juga