SMPN 9 Palu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
SMPN 9 Palu

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – SMPN 9 Palu kembali mendapatkan bantuan penyemprotan disinfektan dari salah satu Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan yang hingga saat ini masih beraktifitas, khususnya para guru dan tenaga administrasi.

Bantuan penyemprotan tersebut sangat mendapatkan apresiasi sekolah, demi pencegahan Covid-19. Walaupun sebelumnya sekolah tersebut pernah melakukan penyemprotan oleh puskesmas tetapi sudah berjalan sekitar dua bulan kemarin.

Kepala SMPN 9 Palu, Hilmi mengatakan, sangat berterima kasih kepada pihak yayasan yang telah memberikan bantuan berupa penyemprotan disinfektan di seluruh ruang sekolah. “Sebelumnya kami juga sudah menyiapkan berbagai alat untuk pencegahan Covid-19. Hanya saja kami juga masih membutuhkan penyemprotan di seluruh ruang kerja. Sehingga bisa memberikan aman kepada para guru maupun tenaga administrasi yang hingga kini masih terus melaksanakan aktifitas di sekolah,” katanya, Sabtu (6/6/2020).

Dengan adanya bantuan itu pihak sekolah langsung menyiapkan berbagai ruangan untuk disemprot disinfektan. Setelah itu mereka juga sudah mensterilkan berbagai ruangan untuk persiapan menghadapi para siswa yang mengurus Surat Keterangan Lulus (SKL).

Pilihan Redaksi :  DPO Kasus Pencurian Tertangkap

“Saat ini kami sudah menyiapkan berbagai alat persiapan pencegahan Covid-19, sebab nantinya seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus akan mendatangi sekolah untuk mengambil SKL dan berbagai lainnya, makanya kami akan memberikan batasan dan aturan yang ketat untuk mencegah Covid-19,” terangnya.

Pihaknya mengatakan dengan adanya penyemprotan ini bisa memberikan keamanan kepada para guru dan siswa yang akan datang ke sekolah, sebab saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. UTM

Baca Juga