SNMPTN 2021, Lebih 4.500 Pendaftar Pilih Untad

  • Whatsapp
HLL

PALU, MERCUSUAR – Lebih dari 4.500 orang pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, menentukan pilihannya di Universitas Tadulako (Untad). Pendaftaran SNMPTN tahun ini, telah ditutup pada 24 Februari 2021 lalu.

“Pendaftar yang pilih Untad lebih dari 4.500, dari berbagai sekolah se-Indonesia,” ungkap Koordinator Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Untad, Yutdam Mudin, Senin (1/3/2021).

Berita Terkait

Ia menyebutkan, saat ini SNMPTN 2021 telah masuk pada tahapan pemeringkatan, yang dilaksanakan hingga 10 Maret 2021. Pemeringkatan tersebut dilakukan, untuk menentukan pendaftar yang lolos memperebutkan program studi yang didaftar, sesuai dengan kuota yang tersedia.

Pilihan Redaksi :  Untad dan Unsimar- Lanjutkan Kerjasama di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi

Diketahui, pada SNMPTN kali ini, dilaksanakan dua proses pemeringkatan. Pertama, pemeringkatan dari sekolah, dengan memerhatikan kuota berdasarkan akreditasi sekolah. Kedua, pemeringkatan berdasarkan kuota yang ditetapkan oleh prodi di perguruan yang dipilih.

“Para pendaftar harus selalu memantau perubahan informasi melalui laman resmi LTMPT,” imbuh Yutdam.

Sebelumnya diberitakan, pada SNMPTN tahun ini Untad mendapatkan jatah 2.070 mahasiswa baru. Jumlah tersebut sebanyak 23,7 persen dari total kuota mahasiswa baru yang diterima Untad tahun ini, melalui tiga tahapan, yakni SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN. Pengumuman SNMPTN 2021 akan dilaksanakan pada 22 Maret 2021 mendatang. IEA

Baca Juga