Soal Kebersihan, Wali Kota Anggap Belum Berhasil

0 90

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIRANINDI,MERCUSUAR- Wali Kota Palu Hdayat sudah kehabisan akal menghadapi permasalah kebersihan di Kota Palu, yang dianggapnya belum berhasil, bahkan dirinya sudah berkali-kali mengganti Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Semua Kepala bidang kebersihan.

Menurutnya, semua petugas mengemukakan alasan sama, dimana sampah yang baru diangkut petugas kebersihan, namun belum lama datang lagi sampahnya. “Ini karena warga yang membuang sampah, tidak menaati aturan waktu pembuangan sampah,” katanya, Kamis (28/6/2018).

Untuk itu Hidayat meminta FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) bila perlu dengan orang Alkhairaat untuk terus menyampaikan khotbah perang tentang sampah di setiap rumah ibadah, bukan saja di masjid tetapi juga di gereja dan vihara.

Sebab Pemerintah kata dia, sudah tidak bisa lagi berdaya. Bahkan Hidayat sendiri sudah lelah, sebab siapa lagi yang dipakai sebagai Kepala Dinas Lingkungan, karena sudah lima kali dirinya mengganti kepala dinasnya, apalagi kepala bidangnya, semua tidak bisa berubah, dan selalu mengeluh hal yang sama.

“Pak kita sudah angkat sampah tetapi datang lagi sampah baru. Padahal aturan buang sampah sudah dipajang dimana-mana,” katanya.

Bahkan kontainer sudah disiapkan, tetapi sampah bukan dibuang didalam kontainer melainkan di luarnya. Untuk itu, kata Hidayat, siapapun yang memimpin Kota Palu bila karakter warga belum sadar soal sampah, makan  tidak pernah tercipta lingkungan yang sehat di Kota Palu.

“Ini yang perlu jadi perhatian kita semua, karena kita harus memberikan kesan yang sangat baik kepada siapa pun yang berkunjung ke Palu,” ujarnya. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish