Soliditas FORKI Adalah Segalanya

  • Whatsapp
forki

PALU, MERCUSUAR- Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sulawesi Tengah telah berlangsung pada 1 Februari 2020 lalu. Lewat pemilihan yang sangat ketat, Yudi M Tangahu akhirnya terpilih sebagai ketua umum  setelah unggul satu suara, 11 lawan 10 dari saingannya, Yesiah Erik Tamalagi. 

Kepada Mercusuar, pria kelahiran Surabaya 25 November 1964 ini menyebut soliditas FORKI di era kepengurusan sebelumnya yang diketuai Ahmad M Ali  akan berusaha dipertahanakan tatkala dirinya menahkodai FORKI Sulteng dalam empat tahun kedepan.

“Obsesi saya saat maju mencalonkan diri sebagai ketum FORKI hanya satu, yakni  menjadikan FORKI Sulteng solid dari sudut pembinaan maupun kekompakan  dan bersatu untuk semua perguruan yang ada dibawah naungan FORKI,” ujar Yudi menjawab pertanyaan Mercusuar belum lama ini.

“Penghargaan ini sebagai amanah bagi saya  dan saya tak lupa  berterima kasih kepada semua peserta musyawarah yang telah percaya kepada saya untuk menjalankan mandat menjadi ketua umum pengprov FORKI  Sulteng masa bakti 2019-2023,” sambung Yudi  yang kesehariannya sebagai staf pengajar di Universitas Tadulako Palu.  

FORKI Sulteng kata Yudi, adalah induk dari semua perguruan Karate yang  ada di Sulawesi Tengah. Sehingga dirinya  menyebut semua punya hak yang sama dalam FORKI.

“FORKI Sulteng ini kan bukan milik satu atau dua perguruan Karate saja, tetapi semuanya (perguruan Karate),” ujar Yudi yang menjabat Ketua Bidang  Sportsains di KONI Sulteng. CLG

 

Baca Juga