Solusi Penanganan Covid-19, Hadiyanto-Reny Tawarkan Peningkatan Padat Karya

  • Whatsapp
HADIYANTO-RENY
PASANGAN calon Walikota dan wakil Walikota Palu Nomor urut 2, Hadiyanto Rasyid - dr Reny Lamadjido-H.FOTO : IST

PALU, MERCUSUAR – Pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Palu Nomor urut 2, Hadiyanto Rasyid – dr Reny Lamadjido-H tawarkan peningkatan kadat karya sebagai salah satu solusi penanganan pasca bencana alam dan bencana non alam Covid-19.

Hal ini diungkapkan Reny Lamadjido saat menjawab pertanyaan dari moderator tentang penanganan angka kemiskinan yang semakin  meningkat di Kota Palu selama masa pandemi covid-19 saat debat kandidat terbuka yang diselenggarakan KPU Kota Palu, Rabu (11/11/2020) di salah satu hotel di kota Palu.

Berita Terkait

Reny mengungkapkan bawa kota Palu mengalami dua bencana yaitu pada tahun 2018 terjadi bencana alam dan tahun 2019 bencana non alam covid-19 yang berdampak pada peningkatan angka kemiskinan. Sehingga salah satu solusi yang akan mereka lakukan ketika nanti terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palu yaitu meningkatkan kualitas padat karta dengan menambah upah.

Pilihan Redaksi :  Jumlah Pasien Covid-19 Menurun

Menurutnya, peserta padat karya adalah orang-orang yang harus dibantu karena mereka yang paling merasakan dampak dari bencana yang terjadi.

“kami akan menaikan upah pekerja padat karya sebesar Rp1 juta per orang<’ kata Reny.

Selain itu kata dia, akan melakukan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mayarakat sehingga menjadi tenaga terampil yang bisa bersaing dimanapun mereka berada.

Selanjutnya, membangun home indutri sehingga masyarakat bia berkembang, termasuk mempermudah pemasaran produk, dan penguatan usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bertujuan agar masyarakat kota Palu bisa sejahtera. Dengan demikian angka kemiskinan bias ditekan.

Sementara pasangan nomor urut 1 Aristan-Muhammad Wahyudin mengupayakan realisasi nilain-nilai religi, mengingat hak itu penting karena kemisikian bisa ditangani dengan beriman dan bertaqwa sehingga keberkahan akan turun.

Pilihan Redaksi :  Covid-19 Sembuh Bertambah 146 Pasien

“Bagaimana menyelesaikan kemiskinan berasaskan kelurahan dengan menggulirkan Rp 1 Miliar per kelurahan yang digunakan untuk membangun sarana prasaranan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Wahyudin

Sementara pasangan nomor urut 3 Hidayat-Habsa Ponulele dalam penanganan covid-19 akan melanjutkan program pemerintah yang sudah berjalan sebelumnya. Seperti pemberian bantuan alat dan bahan baku.

Pasangan nomor urut 4 Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi solusi penanganan bencana alam dan covid-19 yaitu meningkatkan ketahanan masyarakat, bantuan perlindungan sosial bagi keluarga untuk pemenuhan kebutuhan dan mengurangi beban keluarga miskin.

Debat kandidat putaran kedua Pemilihan Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 mendatang dimeriahkan  puluhan pendukung yang memadati lobi hotel tempat berlangsungnya debat kandidat di Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  F-PKS DPRD Sulteng Siap Perjuangkan Insentif Guru Ngaji

Puluhan pendukung Pasangan Calon yang datang saling meniarakan dukungan kemenangan terhadap Paslon mereka.BOB/TIN

Baca Juga